Permainan Pragmatis Dinilai Kurang Efektif, Pendukung Desak Persela Segera Bangkit

0
31

Debatbola.com – Persela Lamongan adalah tim yang cukup banjir sorotan karena terus naik turun kualitas timnya. Bahkan Persela Lamongan dinilai belum bisa sepenuhnya penuhi harapan para fansnya sendiri. Pasalnya kubu Laskar Joko Tingkir ini kerap sekali mudah kehilangan poin krusial ketika berlaga. Tak heran apabila banjir kritikan sekarang sedang menghantam kubu Persela Lamongan. Terutama Iwan Setiawan, sekarang pelatih ini sedang cukup disorot berbagai pihak.

Hal tersebut dikarenakan Iwan Setiawan dinilai belum bisa membawa Persela ke jalur positif. Bahkan Iwan Setiawan juga dinilai belum bisa tumbuhkan sisi konsistensi yang ada pada kubu Laskar Joko Tingkir. Masalah konsistensi sampai sekarang terus membalut armada Persela Lamongan di seri ketiga. Tak heran apabila tim kebanggaan warga Lamomgan ini terus merosot peringkatnya dan kian terancam dengan zona merah degradasi.

Permainan Pragmatis Persela Belum Efektif

Menurut kabar yang beredar, sekarang Persela Lamongan sedang cukup tak puas dengan kinerja para jajaran pemainnya. Hal tersebut sangat terlihat ketika Iwan Setiawan dikabarkan cukup sesali kekalahan yang didera oleh Persela pada pekan 12 kemarin. Padahal bisa dibilang kala itu Persela punya kesempatan untuk menggaet satu poin. Namun seketika musnah ketika tim ini kebobolan di penghujung menit saat jumpa Bali United beberapa hari silam.

Maka dari itu, tak heran apabila sekarang Persela langsung jadi banjir sorotan terutama bagi pendukungnya sendiri. Banyak yang menilai bahwa gaya permainan yang diterapkan oleh Iwan Setiawan selama ini masih belum terbukti efektif. Bisa dibilang gaya sepakbola pragmatis yang diterapkan oleh Iwan Setiawan sekarang ini membuat Persela justru rawan kebobolan gol. Hal tersebut sangat terlihat ketika Persela jumpa Bali United kemarin Jumat malam.

Kala itu armada Persela terlihat sangat bertahan dan sering andalkan serangan balik cepat melalui kaki Ivan Carlos. Bahkan penguasaan bola Persela tercatat hanya di kisaran 35-40% saja ketika berjumpa dengan Bali United kemarin. Hasilnya Persela pun sulit sekali dapat peluang ketika menggunakan sistem permainan pragmatis ala Iwan Setiawan ini.

Iwan Setiawan Sangat Kecewa Persela Kecolongan

Semua sepertinya sudah paham betul bahwa Persela Lamongan sebenarnya kemarin sangat bernafsu bisa curi poin dari Bali United. Kala itu Persela setidaknya ingin mencuri satu poin agar bisa aman secara klasemen. Namun sayang sekali bahwa Persela Lamongan ternyata harus dihukum dengan kelengahannya sendiri kala masuk menit ke 91’.

Kala itu Demerson Bruno yang notabene adalah komando di sektor pertahanan justru harus membuat blunder. Bahkan blunder yang dilakukan oleh Demerson kala itu sangat fatal yang akhirnya harus dihukum oleh sebuah penalti. Akhirnya Persela pun harus rela tertekuk dan Iwan Setiawan sangat sayangkan hal tersebut. Iwan Setiawan sangat kecewa lantaran anak asuhnya berbuat blunder yang sangat fatal di menit krusial.

Pendukung Desak Persela Segera Bangkit

Sebuah kewajaran apabila banyak pihak pendukung Persela yang sekarang cukup cemas dengan performa tim kesayangannya. Pasalnya Persela sekarang bak di ujung tanduk apabila tak segera bangkit dari keterpurukan. Pasalnya zona merah degradasi sudah kian dekat dengan kubu Persela sekarang ini.

Maka dari itu, tak heran apabila beberapa waktu lalu para pendukung Persela juga ikut cukup kecewa dengan kinerja tim kesayangannya. Para pendukung Persela Lamongan sudah sangat haus melihat tim kebanggaannya merengkuh kemenangan. Maka dari itu, sekarang kabarnya banyak fans Persela yang mendesak Iwan Setiawan agar bisa segera angkat performa anak asuhnya di BRI Liga 1 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here