Perlahan Real Madrid Sekarang Mempunyai Kedalaman Skuad Yang Mumpuni di Bawah Ancelotti

0
76

Debatbola.com – Real Madrid musim ini wajib memberikan apresiasi terhadap nahkoda barunya, Carlo Ancelotti yang berhasil membawa perubahan. Musim ini perubahan besar berhasil dilakukan oleh Carlo Ancelotti padahal tak banyak datangkan pemain anyar. Dua tambahan amunisi baru terbilang sudah cukup bagi Ancelotti musim ini di El Real. Bahkan Carlo Ancelotti sangat bisa dalam memanfaatkan kedua pemain barunya yakni David Alaba dan Camavinga. Praktis kini Madrid terlihat jauh lebih segar secara permainan.

Sepertinya Carlo Ancelotti sudah paham betul apa yang harus dilakukannya dalam membesut tim sebesar Los Blancos. Semua publik juga tahu bahwa Carlo Ancelotti adalah pelatih veteran, secara pengalaman sudah jauh di atas rata-rata. Oleh karena itu, dengan pengalaman yang banyak sebagai pelatih membuat Ancelotti terlihat sangat bisa membuat Madrid lebih baik. Hal tersebut pun langsung terbukti ditunjukkannya saat mampu membawa Madrid kokoh di puncak pada jornada 6 La Liga.

Carlo Ancelotti Mampu Meningkatkan Kepercayaan Diri

Semua sudah pasti tahu bahwa pemain El Real di masa kepelatihan Zidane banyak yang menyusut kepercayaan dirinya. Mental drop yang dialami oleh banyak pemain Madrid musim kemarin membuat pekerjaan Ancelotti terlihat cukup berat. Namun buktinya sekarang Carlo Ancelotti bisa membuktikan bahwa dirinya sangat tepat dipercaya oleh Florentino Perez musim ini. Dalam hal ini, publik juga menilai bahwa Carlo Ancelotti berhasil menyulap anak asuhnya lebih percaya diri.

Sekarang kepercayaan diri armada El Real sudah jauh sangat meningkat terutama bagi pemain yang dulunya menghuni cadangan. Sebagai contoh, kemarin Isco sempat cetak gol padahal musim kemarin mentalnya sangat drop. Selain itu, beberapa pemain yang dulunya cadangan seperti Miguel dan Vazquez juga cukup apik performanya di tangan Ancelotti. Ini seakan jadi bukti bahwa Carlo Ancelotti memang tipe pelatih yang sangat ahli meningkatkan performa anak asuhnya.

Carlo Ancelotti Mampu Membuat Skuad Madrid Lebih Dalam

Carlo Ancelotti musim ini juga terbilang sangat sukses dalam urusan menciptakan kedalaman skuad pada anak asuhnya. Sepertinya Ancelotti mengetahui betul bahwa problem yang sering dialami Real Madrid pasca ditinggal Ronaldo adalah masalah kedalaman skuad. Dengan hadirnya sosok Ancelotti, sepertinya perlahan sekarang kubu Los Blancos sedang mempunyai kedalaman skuad mumpuni. Pasalnya hal tersebut cukup terbukti ketika Los Blancos tak alami hambatan dalam proses rotasi pemain.

Jadwal yang padat mengharuskan Carlo Ancelotti untuk memutar otaknya agar tepat dalam melakukan rotasi. Berkat kepiawaiannya yang sangat luar biasa, Ancelotti pun bisa menyulap Madrid menjadi lebih berkualitas. Bahkan gaya permainan Madrid sekarang masih sama persis walaupun banyak pemain lapis kedua yang tampil. Tak hanya itu, Madrid bahkan tetap mampu menang walaupun Carlo Ancelotti rutin melakukan rotasi pemain beberapa pekan ini.

Carlo Ancelotti Juga Menyulap Madrid Lebih Variatif

Selain menciptakan kedalaman skuad, Ancelotti nampaknya juga sedang membuat Madrid terasa lebih variatif. Hal tersebut sangat bisa dilihat ketika Madrid sekarang sangat enak ditonton karena serangannya lebih banyak variasi. Otomatis tak heran apabila Los Blancos musim sekarang sangat banyak cetak gol dan mempunyai banyak peluang.

Hal tersebut dikarenakan strategi dan sistem permainan Real Madrid sekarang jauh berbeda ketika Ancelotti datang. Menyadari bahwa sayapnya mumpuni, Ancelotti pun sangat gemar sesekali andalkan sayapnya untuk penetrasi. Padahal jika berkaca dari musim kemarin, Madrid musim lalu lebih bergantung pada sektor tengahnya. Namun sejak ada Ancelotti, variasi sering terjadi baik di tengah maupun di sisi sayap Los Blancos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here