Perlahan Namun Pasti, Juve Segera Angkut Zaniolo Dari Roma

0
30

Debatbola.com – AS Roma berhasil mentahbiskan diri sebagai tim pertama yang mampu angkat piala UEFA Conference League. Arena Kombëtare menjadi saksi bisu kemenangan anak asuh Jose Mourinho atas Feyenoord dengan hasil akhir 1-0. Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan Serigala Ibu Kota lewat gol nya pada menit ’32 yang getarkan jala gawang Justin Bijlow.

Zaniolo awalnya digadang-gadang bakal menjadi legenda baru publik ibu kota. Namun pada saga transfer musim panas ini mantan pemain muda Fiorentina ini dikabarkan akan hengkang ke Juventus. Bahkan dirinya tidak masuk dalam skuat Giallorossi dalam pertandingan pra musim.

Absen Dalam Laga Pra Musim

Target transfer Juventus, Nicolò Zaniolo tidak berpartisipasi dalam laga persahabatan AS Roma pada akhir pekan ini melawan Trastevere. Kabar dari Football Italia, salah satu alasan ketidakhadirannya dalam pertandingan persahabatan kontra Trastevere adalah terkait cedera ringan pada punggung bawahnya.

Pemain 23 tahun tersebut melewatkan pertandingan persahabatan pra musim pertama Roma kemarin. Pihak klub sudah menuturkan bahwa Zaniolo sedang berurusan dengan masalah fisik.

Surat kabar dari Italia, Gazzetta mengutip bahwa ada alasan yang terkait dengan transfer atas ketidakhadiran Zaniolo. Laga melawan tim Serie D tersebut berlangsung pada Sabtu kemarin, pukul 17.30 waktu setempat.

Sempat Hadir Dalam Latihan Pra Musim

Zaniolo yang bergabung dengan AS Roma dari Inter pada 2018, mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Final Liga Konferensi Europa atas Feyenoord. Laga tersebut juga menjadi penampilan terakhirnya untuk Giallorossi sebelum masuk ke jeda kompetisi.

Sekembalinya ke tempat latihan Trigoria Roma, ia langsung menghampiri para penggemar sebelum berhenti untuk memberikan tanda tangan. Sembari diwawancara, talenta muda Italia tersebut menolak untuk menanggapi pertanyaan tentang masa depannya bersama Serigala Roma.

Juventus Siap Layangkan Tawaran Resmi

Juventus sedang mempersiapkan tawaran untuk idola ibu kota, Nicolò Zaniolo. Perwakilan sang gelandang dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Bianconeri mengenai transfer musim panas. Bintang muda Italia tersebut adalah target besar Juventus berikutnya setelah penandatanganan Paul Pogba dan Angel Di Maria.

Zaniolo kemungkinan akan meninggalkan Roma di musim panas dan menurut Gazzetta, dia secara prinsip telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Harga 33 juta euro dikabarkan akan menjadi nilai yang akan ditaksir Giallorossi.

As Roma Tidak Menutup Jalan Sang Pemain

Mantan pemain Inter Milan tersebut telah mencatat 111 penampilan untuk Roma dan menorehkan 22 gol. Pemain kelahiran Massa, Italia ini juga mampu kuasai enam posisi dalam bermain. Namun posisi gelandang serang menjadi posisi utamanya, disusul sayap kanan dan second striker.

Sebelum dekat dengan Nyonya Tua, Zaniolo sempat dikaitkan dengan klub asal Inggris. Tottenham Hotspur sempat menjadikan Zaniolo bidikan utama, sebelum mereka bisa memboyong Ivan Perisic secara gratis.

Giallorossi sendiri selaku klub pemilik terbuka untuk meminjamkan sang pemain. Asalkan kesepakatan tersebut disertai dengan klausul kewajiban untuk membeli. Pihak Juventus pun dengan senang hati menyepakati formula tersebut.

Masih Menunggu Penjualan De Ligt

Alih-alih sebagai salah satu buruan utama, tawaran resmi dari Turin belum juga datang. Hal tersebut dikarenakan Nyonya Tua harus menjual Matthijs de Ligt, yang mendapat tawaran dari Chelsea dan Bayern Munich. Proses transfer bek asal Belanda tersebut masih belum menemukan jalan keluar.

Nantinya, setelah Bianconeri mampu menyelesaikan penjualan De Ligt, mereka baru akan mengajukan penawaran untuk Zaniolo. Mereka akan mendaratkan Zaniolo dengan status pinjaman disertai kewajiban untuk membeli pada akhir masa peminjaman nanti. Biaya yang harus dikeluarkan Juve untuk sang pemain adalah sekitar 50 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here