Perkuat Lini tengah, Juve Permanenkan McKennie

0
144
Perkuat Lini tengah, Juve Permanenkan McKennie
Sumber : https://i.insider.com/5fe1c718d366e60018099880?

Debatbola.comJuventus telah menyelesaikan pembelian Weston McKennie sebagai pemain permanen mereka dari Schalke dengan mahar transfer 18,5 juta euro. Pemain internasional Amerika Serikat itu menandatangani pinjaman selama satu musim dengan biaya 4,5 juta euro pada bulan Agustus lalu.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memang tampil cukup mengesankan di awal kedatangannya, ia menjadi andalan Pirlo untuk mengisi lini tengah bersama Adrien Rabiot. Dia pun berhasil mencetak lima gol dari 31 penampilannya di seluruh kompetisi, termasuk gol yang ia cetak saat Juventus menang 3-0 menghadapi Barcelona di ajang Liga Champions.

Pada hari rabu, Juventus telah mengumumkan bahwa McKennie telah menandatangi kontrak berdurasi empat tahun dengan mahar transfer 18,5 juta euro yang Juve cicil ke Schalke selama tiga tahun dan dapat mengalami peningkatan jika permainan McKennie sesuai ekspektasi, maka Juventus harus kembali membayar sebesar 6,5 juta eruo.

“Petualangan Weston McKennie dengan jersey Juventus dimulai dengan sangat baik, seperti apa yang mereka katakan bahwa harga tidak pernah bohong,” pernyataan resmi Juventus di saat mengumumkan kesepakatan ini.

“Weston McKennie telah terbukti menjadi pemain yang penting bagi tim dan pelatih, dia telah memilih jalan yang tepat, tidak mungkin golnya ke gawang Barcelona di Camp Nou atau gol di Derby della Mole terlupakan begitu saja. Itu merupakan gol pertamanya dengan seragam hitam-putih.

“Penting juga untuk dicatat bahwa dia juga gelandang termuda di liga ini dengan setidaknya empat gol, serta pencetak gol Amerika terbaik dalam sejarah Serie A. Dalam enam gol yang dia ikuti secara aktif (empat gol dan dua assist ), Juventus selalu menang. Karena itu, hingga hari ini, dia telah menjadi pemain Juventus langsung, dengan klub telah pindah secara permanen dari Schalke.” tutup Si Nyonya Tua dalam situs resminya.

McKennie memang sudah menjadi andalan Pirlo di lini tengah, dia menjadi peringkat kelima dengan jumlah bermain terbanyak di Juventus, di bawah Dejan Kulusevski, Danillo, Rodrigo Bentancur serta Cristiano Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here