Perkuat Lini Serang, Barcelona Dekati Dua Striker Ini

0
33
Perkuat Lini Serang, Barcelona Dekati Dua Striker Ini

Debatbola.com – Situasi di Barcelona kini kian memburuk setelah hanya mampu menghuni peringkat ke-9 dari total 12 kali bertanding di Liga Spanyol. Imbasnya, pemecatan Ronald Koeman sebagai pelatih tim menjadi hal yang ditempuh manajemen tim.

Setelah pemecatan itu situasi di klub urung membaik dan nampak bertambah buruk, setelah sejumlah 11 pemain tim harus masuk ruang perawatan karena cedera. Parahnya lagi empat dari tujuh pemain depan Barcelona mengalami cedera. Bahkan Sergio Aguero harus menepi hingga bulan Februari tahun depan.

Xavi Hernandez, legenda tim yang kemudian ditunjuk menjadi penerus tonggak kepelatihan diberitakan akan memburu beberapa penyerang. Dimana pendatangan penyerang itu sebagai pengganti pemain depan tim yang cedera.

Dua Penyerang Yang Diincar Barcelona

Diberitakan ada dua penyerang yang masuk dalam rencana pemboyongan tim pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Namun siapa saja kedua penyerang tersebut yang menarik minat Barcelona tersebut?

Cedric Bakambu

Penyerang pertama yang masuk dalam daftar pemain incaran Barcelona adalah striker Beijing Guoan, Cedric Bakambu. Pemain berkebangsaan Kongo tersebut sebelumnya dibeli oleh klub Liga Tiongkok itu dengan mahar 40 juta Euro dari Villareal.

Krisis keuangan Barcelona membuat klub asal Catalan itu harus rela melebarkan radarnya hingga ke negeri Tiongkok. Akibat itulah manajemen tim tidak bisa memboyong pemain dengan biaya transfer mahal di bursa transfer mendatang.

Waktu kontrak Cedric Bakambu akan habis pada bulan Januari mendatang yang menyebabkan Barcelona dapat mendaratkannya dengan gratis di Camp Nou. Maka masalah tim bisa terselesaikan jika transfer ini terealisasikan.

Sebenarnya ketertarikan skuat El Barca dengan Cedric Bakambu sudah tercipta sejak sebelum sang striker hijrah ke Beijing Guoan. Bahkan di awal musim ini, sang penyerang juga kembali masuk dalam rencana pembelian.

Namun upaya tersebut gagal karena tim tidak dapat memenuhi biaya transfer yang diminta sang agen pemain. Klub pun beralih meminjam Luuk De Jong sebagai penyerang untuk memperkuat lini depan El Barca.

Sejak bergabung bersama Beijing Guoan, striker berusia 30 tahun tersebut semakin tajam dengan menciptakan 58 gol dari 87 penampilan. Akan tetapi nilai pasarnya terus jatuh hingga kini berada di angka 12 juta Euro.

Edinson Cavani

Penyerang kedua yang menjadi incaran Barcelona adalah Edinson Cavani. Penyerang Manchester United itu kini kehilangan menit bermain karena hadirnya Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Meski telah berusia 34 tahun ketajamannya masih terasah di kubu Setan Merah.

Total 18 gol dari 47 pertandingan telah diciptakannya sejak datang dengan gratis ke Manchester United di awal musim lalu. Bahkan juga sang striker masih menjadi andalan timnas Uruguay di lini depan bersama Luis Suarez.

Edinson Cavani dikabarkan dapat mendarat ke Barcelona di bursa transfer yang akan datang. Kontraknya sendiri baru akan habis pada akhir musim ini yang menyebabkan biaya transfernya tidak membutuhkan dana banyak.

Namun dipastikan sang penyerang harus menerima resiko berat dengan pengurangan gaji sesuai dengan situasi keuangan Barcelona. Pengalaman dan insting gol adalah dua kelebihan sang striker yang dibutuhkan oleh El Barca yang didominasi pemain muda.

Sayangnya kini performa Edinson Cavani di skuat Setan Merah juga terganggu dengan periode-periode cederanya. Total, mantan striker Paris Saint Germain itu harus menepi dan tidak bisa dimainkan dalam enam pertandingan di semua ajang kompetisi.

Selain kedua striker di atas, nama Alexandre Lacazette juga masuk dalam radar. Akan tetapi sang pemain diragukan untuk dapat memperkuat lini serang Barcelona. Sebab dirinya mengalami penurunan performa di klubnya, Arsenal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here