Perkuat Lini Bertahan, Real Madrid Buru Bek Leicester

0
84

Debatbola.com – Proyek membangun skuad yang dilakukan raksasa asal Spanyol, Real Madrid nampaknya masih akan berlanjut. Mereka berencana untuk menggaet salah satu bek milik Leicester City, Wesley Fofana untuk memperkuat benteng pertahanan.

Bek Kualitas Jempolan

Wesley Fofana merupakan nama yang sudah tidak asing lagi di Liga Inggris. Pemain asal Prancis ini saat ini tergabung dalam keluarga besar Leicester City. Fofana diketahui membela skuad The Foxes (julukan Leicester City) sejak musim panas tahun 2020 lalu. Saat itu Leicester mendapatkan jasa sang pemain dari klub asal Prancis, St Etienne.

Sejak berseragam Leicester City, sang pemain berhasil tampil memukau di musim perdananya. Sebagai seorang pemain bertahan, dia langsung mendapatkan kepercayaan dan berhasil tampil sebanyak 28 kali. Sayangnya di musim keduanya, bek berusia 21 tahun ini belum mampu bermain sekalipun.

Pada laga pra musim, sang pemain diketahui tengah dibekap cedera serius. Dia mengalami patah tulang betis ketika timnya melakoni laga persahabatan kontra Villarreal Agustus 2021 kemarin. Sampai saat ini Wesley Fofana masih melakukan pemulihan atas cedera yang dialaminya.

Real Madrid Inginkan Fofana

Meski sampai detik ini belum dimainkan, namun Leicester City dan Wesley Fofana masih terikat kontrak kerjasama hingga tahun 2025 mendatang. Namun sempat tersiar kabar kalau sang pemain akan angkat kaki dari Stadion King Power lebih cepat. 

Hal itu disebabkan karena saat ini banyak klub raksasa di Eropa yang ternyata tertarik untuk mencicipi servis dari pemain asal Prancis ini. Salah satu klub papan atas yang berminat memboyong Wesley Fofana adalah Real Madrid.

Kabar ketertarikan Real Madrid kepada Wesley Fofana nampaknya bukan sebatas kabar burung. Mengutip kabar yang sudah dirangkum oleh Marca, mereka bahkan berani mengklaim jika Wesley Fofana menjadi target buruan utama dari Real Madrid. 

Penampilan gemilang sang pemain ketika membela Leicester City cukup membuktikan jika sang pemain merupakan salah satu bek berkualitas. Karena hal inilah kemudian Real Madrid ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, manajemen Real Madrid juga meyakini jika Wesley Fofana akan menjadi investasi yang sangat menguntungkan di kemudian hari. Tetapi sumber laporan tersebut tidak menyebutkan secara pasti kapan Real Madrid akan merealisasikan transfer Wesley Fofana. Sebab sampai saat ini Real Madrid masih belum melakukan pendekatan terhadap Leicester City untuk membahas transfer Wesley Fofana.

Target Buruan Lain

Beberapa waktu terakhir ini Real Madrid memang sering diberitakan akan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas. Saat ini manajemen Los Merengues nampaknya masih fokus untuk mendatangkan striker baru. 

Karim Benzema yang sudah mulai menua nampaknya perlu mendapatkan ban serep untuk mengantisipasi jika sang pemain cedera. Tetapi yang terjadi tidak hanya itu. Real Madrid ternyata juga tengah berusaha untuk mencari bek baru.

Dalam beberapa laga terakhir pasukan Carlo Ancelotti nampak mendapatkan sorotan. Lini depan Real Madrid memang sudah cukup tajam dan lini tengah juga masih bisa diandalkan. Akan tetapi lini belakang ternyata malah mengkhawatirkan. Untuk memperkuat lini bertahan, maka Real Madrid berencana untuk mendatangkan bek baru yang lebih berkualitas.

Sebelum berita mengenai Wesley Fofana terdengar, Real Madrid sempat diberitakan tengah mengincar bek milik Chelsea Antonio Rudiger. Manajemen Los merengues bahkan berpeluang mendapatkan Rudiger secara gratis di musim panas 2022 mendatang. Sebab sang pemain akan kehabisan kontrak bermain di Chelsea. Hal ini kemudian memperbesar peluang Real Madrid untuk bisa mendapatkan bek baru di akhir musim nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here