Perkuat Lini Bertahan, Juventus Incar Sven Botman

0
63

Debatbola.com – Demi memperkuat lini bertahan, klub raksasa asal Liga Italia, Juventus saat ini tengah mempertimbangkan sebuah keputusan untuk mencari bek baru. Radar perburuan mereka saat ini nampaknya tengah mengarah ke Prancis.

Juventus Incar Sven Botman

Sejak bergabung pada musim panas tahun 2020 lalu, Sven Botman berhasil tampil solid bersama skuad Lille lainnya. Lille mendapatkan bek asal Belanda ini dari klub Ajax Amsterdam.

Berkat penampilan gemilangnya di barisan bertahan, bek 21 tahun ini berhasil menyumbangkan gelar juara Liga Prancis untuk Lille musim lalu. Namun untuk musim 2021/2022 kali ini, penampilan Sven Botman sempat terhenti setelah sang pemain mengalami cedera pangkal paha.

Dengan penampilan impresifnya tersebut, Sven Botman kemudian mulai dikenal banyak klub papan atas Eropa. Terlebih lagi setelah mengawal Lille untuk tampil di kompetisi Liga Champions musim ini.

Salah satu klub top Eropa yang tertarik dengan bek tengah asal Belanda ini adalah Juventus. Bahkan raksasa Liga Italia ini tengah mempertimbangkan untuk memboyong sang pemain pada tahun 2022 mendatang.

Manuver Juventus Lakukan Peremajaan

Menurut berita yang sudah dirangkum sebelumnya oleh Calciomercato, mereka mengklaim jika Juventus sangat tertarik dengan Sven Botman. Di era kepelatihan yang baru musim ini, manajemen La Vecchia Signora terlihat tengah melakukan manuver baru untuk keberlangsungan tim di masa depan.

Banyaknya pemain senior membuat Juventus mau tidak mau harus mulai melakukan peremajaan. Salah satu pos yang saat ini dihuni pemain dengan usia yang mulai tua adalah lini bertahan. Salah satu pemain yang dimaksud adalah Giorgio Chiellini yang kabarnya sudah mendekati usia pensiun.

Satu pemain lainnya yang sudah mulai menua adalah Leonardo Bonucci. Chiellini saat ini berusia 37 tahun dan Bonucci sudah berusia 34 tahun. Dengan situasi ini, Juventus harus segera mencari pemain muda sebagai penerus kedua pemain senior tersebut.

Adik Kelas Matthijs de Ligt

Melihat riwayat transfer sebelumnya, Juventus sebenarnya bukan pertama kali mendatangkan pemain bertahan asal Belanda. Pada tahun 2019 lalu, klub asal Turin, Italia ini sudah memboyong Matthijs de Ligt.

Pemain tersebut ternyata masih kompatriotnya Sven Botman. Bahkan gelandang milik Lille ini ternyata adik kelas dari Matthijs de Ligt ketika keduanya masih sama-sama menjadi pemain di Ajax Amsterdam.

Jika dilihat dari tahun masuk akademi, Matthijs de Ligt dan juga Sven Botman sama-sama masuk ke akademi sepak bola milik Ajax Amsterdam di tahun yang sama. Keduanya masuk di akademi pada tahun 2009 lalu. Akan tetapi nasib Matthijs de Ligt lebih beruntung karena dia lebih dulu mendapatkan panggilan ke Ajax U-17.

Kemudian Sven Botman baru menyusulnya satu tahun berelang. Selain itu, Matthijs de Ligt juga pernah mendapatkan kesempatan bermain untuk skuad utama Ajax. Sedangkan Sven Botman langsung dibeli Lille ketika dirinya masih memperkuat Ajax U-21.

Peluang Juventus Dapatkan Sven Botman

Jika melihat kontrak terbaru dari Sven Botman saat ini, sang defender masih terikat kontrak bersama Lille hingga tahun 2025 mendatang. Meski demikian sang pemain berpeluang pergi lebih cepat dari klub yang bermarkas di Stadion Pierre Mauroy ini. Saat ini nilai pasar dari Botman berkisar di angka 28 juta Euro.

Juventus ternyata juga bukan satu-satunya klub yang berminat ingin memboyong sang pemain di tahun 2022 mendatang. Sebelumnya sudah ada Liverpool yang ternyata sudah lebih dulu menunjukkan ketertarikannya terhadap bek 21 tahun tersebut.

Kabar lain menyebutkan jika Manchester United dan juga Barcelona siap adu kuat untuk bisa memboyong sang pemain. Dari Liga Italia, Juventus juga mendapatkan saingan yaitu Roma yang sama-sama mengincar jasa Sven Botman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here