Perkenalan Lewandowski ke Publik Camp Nou, Rekor Ibrahimović Nyaris Terlewati

0
51

Debatbola.com – Pasca peresmian transfer yang mengejutkan, Robert Lewandowski akhirnya diperkenalkan pada publik Camp Nou. Perkenalan Lewandowski ini dihadiri begitu banyak orang karena memang perkenalan ini bebas dihadiri siapapun. Bahkan, Lewandowski pun hampir melewati rekor Zlatan Ibrahimović.

Baru Diperkenalkan ke Fans

Summer transfer ini menjadi periode yang sibuk buat Barcelona, karena di summer transfer ini, mereka mengangkut banyak bintang. Robert Lewandowski adalah salah satunya. Lewandowski rela meninggalkan mantan klubnya Bayern München, demi tantangan baru di Spanyol bersama Barcelona.

Transfer Lewandowski ke Barcelona sendiri berjalan agak alot, tetapi klub Catalan akhirnya memenangkan tanda tangannya tepat pada 19 Juli kemarin. Biaya yang dikeluarkan Barcelona pun tidak murah. Berkisar di angka 50 juta euro.

Memang, Lewandowski sudah resmi berkostum Barcelona semenjak pertengahan bulan Juli kemarin. Tetapi, perkenalan sang striker Polandia ke publik Camp Nou baru saja dilakukan pekan ini. Tepatnya pada Jumat (5/8), Lewandowski diperkenalkan secara langsung di hadapan para fans.

Rekor Ibrahimović Tetap Tak Tertandingi

Mengutip laporan Football Espana, sesi perkenalan Lewandowski kepada para penggemar Barcelona terbuka bagi siapa saja. Klub menggratiskan tiket masuk untuk menghadiri sesi perkenalan salah satu striker paling tajam di Eropa itu. Terang saja, jumlah penonton membludak.

Pihak Barcelona menggratiskan tiket perkenalan Lewandowski dengan harapan bahwa perkenalan ini akan menjadi perkenalan dengan penonton terbanyak. Harapan Barcelona nyaris terwujud. Tetapi sesi perkenalan Lewandowski ternyata tetap menempati urutan kedua.

Football Espana memperkirakan, total 59.026 orang menyaksikan peresmian Lewandowski yang bakal memakai nomor 9 di Barcelona. Sayangnya, catatan ini masih berada di belakang rekor peresmian Zlatan Ibrahimović pada tahun 2009 lalu.

Saga transfer Ibrahimović ke Barcelona kala itu menjadi topik perbincangan hangat, dan saga transfer ini pada akhirnya terwujud. Ibrahimović menjadi bagian kesepakatan pertukaran Samuel Eto’o yang dilepas ke Inter Milan. Terang saja, perkenalan striker Swedia menarik antusias para fans.

Diperkirakan, perkenalan Ibrahimović di hadapan publik Camp Nou kala itu dihadiri sedikitnya 60 ribu orang. Yang berarti, sesi perkenalan Ibrahimović dihadiri lebih banyak orang dibanding sesi perkenalan Lewandowski. Terpaut sekitar 1.000 orang lebih banyak.

Jangan Ulang Kegagalan Ibrahimović

Soal penonton dikala peresmiannya, Lewandowski boleh jadi gagal melewati catatan Ibrahimović. Tetapi, dalam hal performa, sang striker tentu tidak berharap bakal mengulang apa yang dilalui Ibracadabra dahulu. Meski disaksikan banyak orang, nyatanya, transfer Ibrahimović dahulu dicap gagal.

Ibrahimović kala itu masih berumur 28 tahun dan menjanjikan banyak potensi dalam karirnya. Sayangnya, transfer striker Swedia bareng tim Catalan justru flop. Total, ia mencatatkan 46 penampilan bersama Barcelona. Tetapi, penyerang Swedia cuma berhasil menyarangkan 22 gol serta 13 assist.

Semua orang tahu bahwa Lewandowski adalah seorang predator, dan harapannya, sang striker Polandia juga bisa menjadi predator di Catalan. Di dua tim terakhirnya, Lewandowski berhasil mencetak banyak gol. Musim lalu, ia bahkan mencetak 50 gol hanya dari 46 penampilan.

Memang, Barcelona berharap agar transfer Lewandowski tidak menjadi transfer yang gagal selayaknya transfer Ibrahimović, 13 tahun yang lalu. Tetapi tetap, tidak ada yang bisa menjamin hal demikian. Suburnya Lewandowski di Jerman tidak menjamin ia akan subur pula di Spanyol.

Akhir pekan depan bisa menjadi awal pembuktian Lewandowski, di mana Barcelona akan membuka kampanye mereka melawan Rayo Vallecano. Harapan mereka tentu saja mengamankan poin penuh. Apalagi mereka akan bermain di markas yang baru saja berganti nama menjadi Spotify Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here