Perjalanan Persebaya di Piala Presiden Kandas Usai Takluk Dari Bali United

0
25

Debatbola.com – Bali United berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan kompetisi Piala Presiden 2022. Klub asal Pulau Dewata tersebut berhasil menang dengan skor tipis atas Persebaya Surabaya dalam laga yang digelar hari Senin 20 Juni kemarin. Hasil tersebut juga memastikan Persebaya Surabaya gagal melaju ke babak selanjutnya.

Pergelutan Sengit

Laga yang dilaksanakan di Stadion Jalak Harupat Bandung ini berlangsung dengan sangat sengit. Mulai dari babak pertama sudah terjadi proses jual beli serangan. Meski demikian, peluang pertama dalam laga tersebut berhasil tercipta pada menit ke-9.

Ketika memasuki menit 10, Lerby Eliandry berhasil menerima umpan akurat dari Eber Bessa, namun serangan tersebut bisa digagalkan penjaga gawang Persebaya Surabaya, Satria Tama. Tentunya Persebaya Surabaya juga tidak mau tinggal diam.

Persebaya Surabaya mulai menyerang balik dan berhasil menciptakan peluang di menit-19. Peluang yang tercipta Persebaya Surabaya lahir dari usaha Silvio Junior dan Sho Yamamoto yang berhasil menyuplai bola matang. Sayang sekali, eksekusi akhir yang kurang kuat mengakibatkan Rakasurya Handika dengan mudah mematahkan serangan.

Berselang beberapa menit, tepatnya pada menit ke-26, lagi-lagi Persebaya Surabaya berhasil melakukan serangan dan mengancam gawang Bali United. Higor Vidal mengeksekusi bola mati dari titik tendangan bebas. Meskipun tendangannya kencang, bola belum juga menembus gawang Bali United karena bola masih terbang di atas gawang lawan.

Pada menit ke-30 Bali United kembali mendobrak pertahanan Persebaya Surabaya. Usaha dari Yabes Roni yang menyisir sayap kanan dilanjutkan umpan tarik ditujukan ke Irfan Jaya yang berada di depan gawang. Namun sangat disayangkan, bola belum bisa dimasukkan pemain muda tersebut ke gawang lawan.

Sebelum babak pertama berakhir, masih terjadi jual beli serangan yang dilakukan kedua tim. Namun sayang, sampai babak selesai berakhir, keduanya masih belum bisa mengoyak jala gawang lawan. Skor kacamata bertahan hingga akhir babak 1.

Penentuan Hasil Laga

Sama seperti di babak pertama, terjadi proses saling serang antara kedua tim. Baru 3 menit laga berjalan di babak kedua, tercipta tendangan bebas dan dieksekusi dengan apik oleh Eber Bessa. Namun lagi-lagi penampilan penjaga gawang Satria Tama masih sangat baik dan berhasil memblok bola.

Setelah perjuangan panjang, akhirnya tim dari Pulau Dewata tersebut berhasil memetik hasil pada menit ke-52. Gol Bali United tersebut bermula dari sepakan pojok Eber Bessa yang akhirnya diterima Jajang Mulyana dan diarahkan ke Ramdani Lestaluhu.

Ramdani yang tanpa pengawalan akhirnya berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya. Dengan kondisi yang diambang kekalahan, Persebaya Surabaya tampil lebih agresif dan terus menyerang. Hingga pada akhirnya di menit 60 Persebaya berhasil mendapat peluang emas melalui Marselino Ferdinand dan Yamamoto, namun lagi-lagi tidak berbuah menjadi gol.

Meskipun sudah unggul, Bali United tidak bermain santai. Bali United masih terus berusaha menambah keunggulan melalui peluang-peluang emas yang diciptakan. Pada menit ke-64 Eber Bessa kembali melepaskan tembakan akurat. Namun tendangannya berhasil dipatahkan Satria Tama.

Jual beli serangan masih berlanjut hingga akhir laga. Nampaknya kedua tim tidak ada lelahnya bermain dengan sangat agresif namun berhati-hati. Hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan, skor bertahan 1-0.

Dengan hasil tersebut memastikan bahwa Bali United masih berpeluang lolos ke babak 8 besar sembari menunggu hasil laga antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung. Sedangkan untuk Persebaya Surabaya dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya karena sudah tidak ada kesempatan untuk mengubah poinnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here