Periode Menyulitkan Seorang Alexis Sanchez

0
373
Periode Menyulitkan Seorang Alexis Sanchez

Debatbola.com – Empat musim bersinar bersama Arsenal, nama Alexis Sanchez langsung meredup dalam dua tahun terakhir. Bayangkan, dari 60 pertandingan yang dijalaninya dalam dua tahun terakhir, hanya enam gol yang berhasil dilesakkannya.

Sebelumnya di Arsenal, total 80 gol dari 166 laga berhasil ditorehkan Sanchez. Pemain Tim Nasional Cile itu pun sempat disebut sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Premier League.

Namun kepindahan dari Arsenal ke Manchester United pada Januari 2018 jadi awal bencana bagi karier Sanchez. Kemampuannya tak termaksimalkan. Cedera mulai menghampirinya. Kini pemain berusia 31 tahun itu pun terasingkan ke Italia dengan menjalani masa pinjaman di Inter. 

Pelatih Timnas Cile, Reinaldo Rueda, mengatakan bahwa salah satu pemain andalannya itu memang sedang mengalami serangkaian periode buruk. Kesialan dalam kariernya datang satu per satu secara beruntun. 

“Ini telah menjadi tahun yang traumatis dan berliku bagi Sanchez,” kata Rueda pada SPORT. “Semua itu terjadi sejak kepergiannya dari Arsenal dan tahun pertamanya di Manchester United.”

“Dia bersiap untuk Copa America di Brasil tapi dia mengalami nasib sial dengan mengalami cedera menghadapi Kolombia di Alicante. Peminjamannya ke Inter nyaris tak terwujud, sedangkan sekarang ketika ia mulai menemukan kembali performanya, pandemi ini (virus corona) datang.” 

Rueda sendiri yakin bahwa Sanchez akan segera kembali menemukan performa terbaiknya. Karena dalam sepengetahuannya, pemain yang sempat membela Barcelona dan Udinese itu selalu menunjukkan sikap yang profesional dalam kondisi apapun.

“Aku rasa dia akan melewati semua ini dengan cepat karena dia sosok yang sangat profesional, punya sikap yang bagus di tempat latihan dan akan terus berjuang untuk klub manapun yang memberikannya kesempatan. Dia masih belum menunjukkan semua kemampuan sepakbolanya di top level.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here