Peringatan Florentino Pérez Untuk Ancelotti Jual Pemain Dulu, Baru Bisa Beli Lagi!

0

Debatbola.com – Real Madrid kini tengah mempersiapkan diri menjelang pembukaan summer transfer 2022 mendatang. Banyak target yang ingin digapai, tetapi anggaran yang nampaknya tidak memadai membuat presiden Florentino Pérez harus putar otak. Pérez kini dilaporkan mengharuskan penjualan pemain sebelum Real Madrid membeli yang baru.

Proyek Summer Transfer Dimulai

Sepanjang musim Liga Spanyol 2021/2022 bergulir, satu hal yang kerap terdengar dari dunia sepakbola adalah rencana investasi skuad Real Madrid. Tak perlu diragukan, musim ini, raksasa Spanyol memang sudah punya skuad kelas wahid. Tapi, mayoritas anggota skuad mereka sudah menua, sehingga diperlukan backup sebagai opsi jangka panjang.

Sejumlah target dipersiapkan, dan rata-rata target Real Madrid ini adalah pemain-pemain muda yang sedang naik daun. Kylian Mbappé nampaknya tetap menjadi prioritas, bersama striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Real Madrid juga memikirkan beberapa opsi lain, termasuk Aurélien Tchouameni dari AS Monaco.

Jual Pemain Untuk Beli Pemain

Secara kasat mata, tidak ada yang meragukan kekuatan finansial Real Madrid mengingat klub ibukota Spanyol adalah salah satu raksasa sepakbola dunia. Namun, untuk musim panas ini, mereka ternyata masih kekurangan dana. Ada banyak target yang harus dicapai, tetapi anggaran nampaknya kurang bersahabat buat Real Madrid.

Kurangnya anggaran inilah yang membuat presiden klub Florentino Pérez mengambil langkah. Jika kekurangan anggaran ini dibiarkan, maka Real Madrid mungkin tidak akan bisa menggapai semua target mereka. Pérez kini mengeluarkan kebijakan yang meminta Real Madrid menjual pemain lebih dulu sebelum membeli yang baru.

Dilaporkan oleh Marca, Pérez kabarnya mengundang Carlo Ancelotti dalam sebuah pertemuan pada Jumat (16/4) waktu setempat. Tentu saja, pertemuan ini diadakan untuk membahas rencana transfer klub di musim panas. Pérez menegaskan skuad butuh kekuatan tambahan, tetapi ia meminta pembelian baru bisa dilakukan jika ada penjualan.

Apabila Real Madrid tidak melakukan penjualan sama sekali, maka sulit rasanya melihat bakal ada wajah-wajah baru dalam skuad. Meski begitu, klub ibukota optimis bahwa mereka akan bisa melakukan beberapa penjualan. Pemain-pemain seperti Marcelo, Gareth Bale dan Isco terancam dijual, begitu pula Dani Ceballos, Luka Jović dan Eden Hazard.

Dari sejumlah penjualan tersebut, Real Madrid optimis bisa mendapat suntikan dana segar sekitar 75 sampai 100 juta euro yang bisa digunakan untuk tambahan beli pemain. Dana tersebut juga kabarnya masih bisa bertambah. Pasalnya, Real Madrid juga mungkin bakal menjual beberapa pemain mudanya macam Takefusa Kubo, Brahim Diaz dan Reinier Jesus.

Ada Rintangan yang Menghadang

Strategi menjual pemain untuk membeli yang baru memang terlihat sederhana dan mudah, tetapi faktanya, semuanya tidak akan berjalan semudah itu. Ada beberapa pemain yang mudah untuk dijual, tetapi ada pula yang sulit dijual. Contoh Eden Hazard. Gaji yang mahal dan status yang kerap cedera bisa saja menghambat penjualannya.

Jika ada penjualan yang terhambat, maka tentu saja pembelian juga bakal terhambat. Apabila hal ini terjadi maka Real Madrid mungkin akan mengambil strategi lain. Misalnya saja, mereka bisa meniru strategi transfer Eduardo Camavinga kemarin. Musim panas lalu, Real Madrid kekurangan dana, tetapi akhirnya setelah penantian lama, Camavinga bisa dibeli.

Taktik seperti ini memungkinkan terjadi apabila pemain yang diincar Real Madrid mau menunggu seperti Camavinga. Tapi jika tidak, maka Real Madrid harus siap-siap kehilangan pemain incaran mereka. Intinya adalah, Real Madrid tahu merekrut pemain baru adalah hal yang penting, tapi kondisi finansial nyatanya tak memberi mereka banyak pilihan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version