Peringatan 10 Tahun Peristiwa “Agüeroooo 93:20”, Manchester City Buatkan Patung Untuk Agüero

0
27

Debatbola.com – Peristiwa bersejarah “Agüeroooo 93:20” tak terasa telah terlewat sepuluh tahun, dan ada kado spesial dari Manchester City untuk aktor utama peristiwa tersebut. Kadonya adalah sebuah patung yang berdiri di depan Etihad Stadium. Patung ini dibuat khusus untuk Sergio Agüero.

Momen “Agüeroooo 93:20” yang Bersejarah
Pada tanggal 28 Juli 2011, sebuah transfer bersejarah terjadi di Manchester. Sergio Agüero yang kala itu berstatus pemain Atlético Madrid memilih gabung Manchester City. Sisanya, bisa dilihat. Agüero menjadi legenda di sana, dengan momen paling ikoniknya terjadi pada tahun 2012.

Tepat pada tanggal 13 Mei 2021, peristiwa “Agüeroooo 93:20” genap berumur sepuluh tahun. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah buat Manchester City, karena ini adalah kemenangan pertama mereka di era Premier League. Aktor utamanya tentu, tak lain adalah Sergio Agüero.

Manchester United yang kala itu menjadi rival terdekat The Citizen telah mengakhiri musim mereka. Drama terjadi manakala laga Manchester City melawan Queens Park Rangers berjalan seri 2-2 sampai injury time. Di sinilah, Agüero memperlihatkan magisnya dengan mencetak gol penentu kemenangan.

Serangan yang dibangun Manchester City pada menit 93:20 berujung petaka buat Queens Park Rangers. Agüero yang menerima umpan Mario Balotelli tanpa ampun menghujam gawang kawalan Paddy Kenny. The Citizen akhirnya menang 3-2 dan menjadi kampiun Liga Inggris kala itu.

Dari 38 pertandingan yang dimainkan, Manchester City meraup 89 angka, jumlah yang sama juga dikumpulkan Manchester United di tempat kedua. Namun, Manchester City unggul selisih gol atas rivalnya. Sehingga mereka layak dinobatkan menjadi kampiun kala itu.

Hal Paling Indah Untuk Agüero
Sebagai penghormatan untuk Agüero, sekaligus peringatan peristiwa “Agüeroooo 93:20”, Manchester City membangun sebuah patung Agüero di luar Etihad Stadium. Patung ini adalah karya Andy Scott. Di malam hari, patung ini akan memberikan kesan menyala dengan nyala biru muda.

Scott yang merupakan pematung terkenal memulai proyek patung Agüero ini di studionya di Philadelphia, Amerika Serikat. Lalu, patung Agüero dipindahkan ke Etihad Stadium pada awal Mei. Patung ini menegaskan bahwa peristiwa “Agueroooo 93:20” akan selalu abadi dan diingat.

Ketika ditanya soal hadiah istimewa yang diberikan Manchester City kepadanya, Agüero mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang. Ia bersyukur pernah menjadi bagian dari Manchester City. Bagi Agüero, sepuluh tahun yang telah ia lalui di Manchester adalah tahun-tahun yang begitu berharga.

“Sejujurnya, itu adalah hal yang paling indah buat saya.” Kata Agüero, seperti dilansir via talkSPORT. “Dalam sepuluh tahun itu, saya mampu menyumbang banyak trofi untuk tim dan membantu tim ini jadi tim terbaik dunia.”

“Saya berterimakasih kepada klub karena telah membuat patung sebagai pengakuan karir saya di Manchester. Ini adalah momen yang sangat spesial. Saya ingat bahwa waktu itu, saya masih sangat muda. Melihat saya sepuluh tahun lalu rasanya begitu cepat.”

Enggan Balik Jadi Pemain
Agüero lantas ditanya apakah ia pernah berpikir untuk kembali ke lapangan hijau atau tidak. Jawabannya, Agüero menolak. Ia masih ingin berhubungan dengan pemain dan jajaran staf di Manchester City dan timnas Argentina. Hanya saja, ia tak mau kembali menjadi pesepakbola.

“Baru saja saya pensiun, sudah ada banyak tawaran dari beberapa klub. Tapi saya ingin menikmati hidup saya sekarang, dan lebih banyak waktu untuk istirahat. Saya juga bisa lakukan banyak hal yang tak bisa saya lakukan saat masih bermain.” Katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here