Perihal Transfer Berardi, AC Milan Segera Temui Sassuolo

0
37

Debatbola.com – AC Milan nampaknya semakin serius menjajaki opsi mendatangkan Domenico Berardi, sang penyerang Sassuolo yang tampil begitu apik akhir-akhir ini. Menurut sebuah laporan, Rossoneri sudah mempersiapkan tawaran yang bakal meluncur dalam waktu dekat. Seperti apa kira-kira isi tawaran tersebut?

Bersinar Hingga Peminat Berdatangan

Selama setidaknya dua musim terakhir ini, banyak penyerang menunjukkan sinarnya di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia. Striker andalan Sassuolo, Domenico Berardi adalah salah satu contohnya. Musim ini, pria asal Italia telah mengemas 14 gol sepanjang musim di Liga Italia, sebuah capaian cukup bagus.

Tak mengherankan apabila Berardi pada akhirnya menjadi incaran banyak raksasa, baik dari Italia, hingga dari luar negeri, terutama dari Inggris. Dua tim Inggris, Arsenal dan Newcastle United dikabarkan tertarik pada jasa pemain 27 tahun. Tetapi, The Gunners dan The Magpies bukanlah dua kandidat teratas calon tim baru Berardi.

Keseriusan AC Milan

Adalah AC Milan, tim yang nampaknya bakal berhasil mengamankan tanda tangan Berardi di summer transfer mendatang. Sejak musim dingin kemarin, Rossoneri serius berniat mendatangkan amunisi baru guna memperkuat beberapa sektor. Sektor depan adalah salah satu sektor yang ingin ditambal, dengan fokus utama mencari investasi jangka panjang.

Para pecinta sepakbola pastinya tahu bahwa AC Milan kini memiliki dua andalan di sektor penyerang tengah. Keduanya adalah Zlatan Ibrahimović, dan Olivier Giroud. Memang, soal kemampuan dua striker veteran ini tak perlu diragukan. Namun, mengingat fakta keduanya sudah menjadi pemain veteran, maka keduanya wajib punya penerus.

Sejumlah nama mencuat ke permukaan dan masuk ke dalam radar transfer AC Milan, termasuk Domenico Berardi. Sudah cukup lama AC Milan melirik Berardi dan ingin menjadikannya sebagai suksesor Ibrahimović dan Giroud. Kini, mereka mungkin berpikir sudah saatnya melakukan sesuatu yang lebih serius.

Incar Kesepakatan Peminjaman

Sebuah laporan dari La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip via Football-Italia, mengatakan bahwa kesepakatan transfer Berardi bisa saja selesai di penutupan summer transfer nanti. Pasalnya, saat ini, AC Milan dikabarkan sedang bersiap-siap meluncurkan tawaran segar yang menandakan bahwa mereka memang serius menginginkan sang pemain.

Jika melihat harga-harga fantastis para pemain dunia saat ini, harga Berardi jelas bisa dikatakan tidak terlalu mahal. Tetapi harga Berardi juga tidak bisa dibilang murah. Sassuolo kabarnya membanderol Berardi dengan harga 30 juta euro. Ini seakan menjadi sinyal buat para tim peminat supaya mereka mengeluarkan dana sebesar itu untuk membawa Berardi.

Namun, AC Milan yang merasa harga sebesar itu terlalu mahal kabarnya tengah mempelajari sejumlah skenario. La Gazzetta dello Sport mengungkap AC Milan mempelajari skema transfer Manuel Locatelli ke Juventus. Locatelli sama-sama berstatus sebagai pemain Sassuolo, sebelum ia dipinjam Juventus dan akhirnya dipermanenkan tim Turin.

Berangkat dari kejadian tersebut, AC Milan ingin mencoba hal serupa. Mereka ingin membujuk Sassuolo agar mereka mau menyerahkan Berardi dengan kesepakatan pinjam. Lalu, AC Milan akan memasukkan klausul pembelian permanen dalam kesepakatan tersebut, dan akan mengaktifkannya sesuai kesepakatan dengan Sassuolo.

Siap Tinggalkan Tim Masa Kecil

Sekadar informasi, Berardi adalah pemain asli Sassuolo yang mengawali karirnya bersama tim ini pada tahun 2012, bahkan ketika I Neroverdi masih berlaga di kasta kedua. Artinya, sudah sekitar sepuluh tahun Berardi memperkuat tim ini. Tetapi perpisahan nampaknya sudah semakin dekat.

CEO klub, Giovanni Carnevali juga tak menampik bahwa pemainnya kini diminati banyak klub Benua Biru. Secara terang-terangan, Carnevali bahkan menyebut Berardi mungkin akan cocok bermain untuk AC Milan. Nantikan saja apakah Berardi akan berakhir di San Siro, atau justru bertahan lebih lama di Mapei Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here