Perihal Kepindahan Griezmann, Presiden Barcelona Dia Tak Cocok Untuk Kami

0
185

Debatbola.com – Datang dengan mahar tak sedikit ke Barcelona, Antoine Griezmann pada akhirnya memilih tinggalkan klub Catalan untuk pulang ke Atlético Madrid di musim panas ini. Presiden Barcelona Joan Laporta pun ikut berkomentar terkait kepindahan Griezmann ini. Laporta menilai bahwa Griezmann memang tidak cocok untuk klubnya.

Alasan Kepergian Griezmann, Gagal Penuhi Ekspektasi

Musim 2018/2019 menjadi musim yang bersejarah bagi Antoine Griezmann, karena musim itu adalah musim terakhirnya membela Atlético Madrid. Selepas musim 2018/2019 berakhir, Griezmann pindah ke Barcelona. Kepindahannya ke Catalan juga bukan merupakan kepindahan sembarangan, karena kepindahan ini melibatkan banyak uang.

Tanggal 12 Juli 2019, Barca menebus Griezmann dari Atlético senilai 120 juta euro, dan mengontraknya selama lima tahun. Selama bermain bareng Atlético, Griezmann dikenal sebagai salah satu striker mematikan La Liga. Tetapi, predikat itu nampaknya sudah mulai memudar ketika ia bermain bersama Barca.

Menyandang status sebagai salah satu pemain termahal Barca, bahkan dunia, ekspektasi besar tentu berada di pundak Griezmann. Sayang, sang striker Prancis itu gagal memenuhi ekspektasi klub, maupun para penggemar. Tercatat, Griezmann sudah tampil 102 kali bersama Barca, tetapi ia hanya mampu membukukan total 35 gol saja.

Perkembangan karir Griezmann terasa macet ketika ia bermain untuk Barca, dan mungkin, itulah alasan mengapa sang striker pada akhirnya memutuskan pergi. Griezmann memilih untuk kembali ke rumahnya dahulu, Atlético Madrid. Musim panas lalu, Atlético resmi meminjam Griezmann selama semusim, dengan opsi perpanjangan selama semusim lagi.

Kepindahan Griezmann dari Barca, tentu saja membuat banyak pihak terkejut, apalagi jika mengingat bahwa Griezmann memilih pulang ke Atlético. Meski mengejutkan, kepulangan Griezmann dinilai masih cukup wajar. Pasalnya, beberapa pihak menyebut bahwa Atlético, sejatinya memang merupakan rumah ideal bagi mantan punggawa Real Sociedad itu.

Tidak Cocok Untuk Barca

Mengenai kepergian Griezmann, beberapa orang pun ikut berkomentar, tak terkecuali presiden Barcelona sendiri, Joan Laporta. Laporta beberapa waktu lalu menyebut bahwa Griezmann sudah sewajarnya hengkang, karena ia bukanlah pemain yang cocok untuk Barca. Kendati demikian, Laporta mengakui bahwa Griezmann adalah sosok yang baik.

Pada sebuah sesi wawancara bersama Onze, seperti dikutip media wahana88 dari laman Transfermarkt, Laporta mengatakan, “Saya pikir, semua orang telah menaruh banyak ekspektasi padanya (Griezmann). Ini karena dia selalu menampilkan yang terbaik, dan punya sikap yang tak perlu diragukan, saya sudah mengirim pesan padanya, dan berharap dia baik-baik saja.”

“Kita semua tahu, pemain seperti apa dia, dan betapa hebatnya dia. Saya pikir, dia tidak cocok dengan sistem kami, tapi menurut saya, dia punya sikap yang sangat baik. Dalam urusan permainan, dia bukan pemain yang kami butuhkan. Memang benar, dia mencetak gol-gol penting, tapi dia harusnya bisa memberikan lebih.”

Pisah, Solusi Tepat Untuk Griezmann dan Barca

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setidaknya selama setahun ke belakang, Barcelona tengah dilanda krisis, terutama di bidang ekonomi. Kondisi finansial Barca, beberapa waktu lalu sempat terguncang. Mereka pun butuh sokongan dana untuk memulihkan kondisi finansial, dan salah satu caranya mendapat dana adalah menjual beberapa pemain.

Griezmann dan beberapa pemain lain, tentu saja menjadi sasaran empuk, apalagi sang striker Prancis merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal di Barca. Barca dihadapkan pada pilihan sulit, menjual bintangnya, atau mempertahankan mereka di tengah krisis. Sekarang, Barca telah memilih opsi pertama, dan Griezmann pada akhirnya harus terdepak.

Kini, Griezmann sudah pulang ke Madrid, kota yang dahulu pernah ia panggil sebagai rumah. Perlu diketahui, kala membela Atlético, Griezmann dahulu dikenal sebagai salah satu sosok predator maut La Liga. 133 gol telah ia persembahkan untuk Atlético, ditambah tiga kali mengantar klub berjuluk Los Colchoneros merebut tiga trofi bergengsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here