Pergi dari Watford, Liverpool dan AC Milan Siap Jadi Pelabuhan Karir Ismaila Sarr

0
55

Debatbola.com – Agen pemain dari Ismaila Sarr baru-baru ini berkoar-koar kali kliennya bakal cabut dari Watford. Kabar ini ternyata sampai di telinga Liverpool dan juga AC Milan yang kemudian mendekat dan siap untuk menampung sang pemain.

Pemain Potensial

Ismaila Sarr merupakan seorang pemain berkebangsaan Senegal, Afrika Barat. Posisi bermain terbaiknya berada di pos winger kanan. Sejak tahun 2019 lalu, pemain ini menjadi salah satu punggawa andalan milik Watford. 

Di musim perdananya bersama The Hornets -julukan Watford- sang winger bisa dikatakan gagal membawa timnya bertahan di kasta utama Liga Inggris dan akhirnya terdegradasi. Pada saat itu Sarr mampu mengemas sebanyak enam gol dari 30 laga.

Akan tetapi di Liga Championship, penampilan Ismaila Sarr kian membaik. Ketajamannya menjebol gawang lawan semakin terasah. Dari 39 laga bersama Watford, sang winger mampu menelurkan sebanyak 13 gol. tidak hanya itu, kontribusi pentingnya mampu membawa timnya kembali promosi ke kasta utama Liga Inggris musim ini.

Sayangnya musim 2021/2022 ini terancam akan menjadi musim terakhir bagi Ismaila Sarr dengan Watford. Sang agen sempat mengungkapkan kalau kliennya ini siap angkat kaki dari Vicarage Road pada musim panas 2022 mendatang.

Cabut dari Watford

Tidak bisa dipungkiri jika Ismaila Sarr merupakan salah satu punggawa penting yang dimiliki Watford saat ini. Dia bahkan menjadi bagian penting dari perjalanan jatuh bangun Watford selama tiga musim berjalan ini. 

Khusus untuk musim 2021/2022 ini, Sarr mampu bermain cukup apik. Dia mampu menorehkan sebanyak lima gol serta satu assist dari 16 laga di Liga Inggris. Sayangnya kali ini dia gagal membawa timnya selamat dari ancaman degradasi.

Dari pekan terbaru Watford masih kesulitan lepas dari jerat turun kasta karena menempati peringkat ke-19. Posisi ini memungkinkan Watford untuk kembali terjun ke kasta kedua musim depan. 

Berbicara soal kontrak bermain, Ismaila Sarr masih memiliki masa bakti hingga tahun 2024 mendatang. akan tetapi sang pemain berpeluang pergi lebih cepat dari semestinya. Di usianya yang masih muda, pemain 24 tahun ini ingin mencari tantangan baru. Tentunya bersama klub papan atas lainnya.

Pintu AC Milan dan Liverpool Terbuka Lebar

Jika Watford terdegradasi di akhir musim nanti, Ismaila Sarr positif akan pergi mencari pelabuhan baru. Dengan kualitas yang dimiliki, pemain asal Senegal ini ternyata tidak sepi peminat. Dia bahkan sudah tidak perlu repot mencari pelabuhan karir yang baru. Sebab saat ini sudah ada dua tim papan atas Eropa yang sudah mengantre untuk meminangnya dari Watford.

Kedua tim yang dimaksud di atas adalah AC Milan dan juga Liverpool. Kabar ini senada dengan yang diungkapkan Thierno Seydi selaku agen dari Ismaila Sarr. Sebenarnya bukan kali pertama Ismaila Sarr dikaitkan dengan dua tim raksasa tersebut. 

AC Milan ternyata sudah ingin mendapatkan Sarr ketika dia masih bermain untuk Rennes di tahun 2018 lalu. Sedangkan Liverpool baru menginginkan sang pemain di tahun 2020 lalu ketika Sarr tampil ciamik bersama Watford di Liga Championship.

“Dia [Ismaila Sarr] akan cabut dari Watford di akhir musim nanti. AC Milan dan juga Liverpool sudah tertarik padanya,” buka Thierno ketika melakukan sesi wawancara bersama Afrique Sports TV, via Sempremilan.

Berbicara singkat soal perjalanan karir dari Ismaila Sarr, pemain asal Senegal ini memulai karirnya bersama klub lokal di negerinya, Generation Foot. Pada tahun 2016 dia diboyong oleh Metz untuk bermain di Liga Prancis dengan status bebas transfer. Satu musim kemudian, sang winger bergabung dengan Rennes. Sampai pada akhirnya di tahun 2019 dipinang oleh Watford dan bermain hingga saat ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here