Performa Sudah Apik, Emosi Pemain Masih Jadi Problem Utama Arema FC

0
48
Performa Sudah Apik, Emosi Pemain Masih Jadi Problem Utama Arema FC

Debatbola.com – Sekarang tak terasa ajang BRI Liga 1 sudah hendak menginjakkan kaki pada match day ke 12 dalam waktu dekat. Pekan ini para tim di seluruh Tanah Air yang tergabung pada ajang BRI Liga 1 akan kembali diadu dan saling sikut lagi. Pastinya lanjutan laga pada akhir pekan ini sudah masuk ke seri yang ketiga. Otomatis persaingan juga kian meningkat, serta panasnya gengsi juga kian bergejolak saja.

Maka dari itu, tak heran apabila semua tim sudah sangat antusias menyambut seri ketiga dengan penuh ambisi, salah satunya Arema. Perlu diketahui bahwa Arema sekarang ini sudah cukup meningkat tajam performanya dibanding seri pertama kemarin. Peningkatan Arema sudah terlihat cukup drastis, sehingga mampu membuat tim ini sedang banyak diwaspadai oleh para lawannya.

Arema Performanya Meningkat di Seri Kedua

Arema alami peningkatan yang cukup drastis. Seperti yang sudah disinggung di atas, semua sepertinya tahu bahwa Arema alami peningkatan. Pastinya peningkatan yang sedang dialami oleh kubu Arema FC sekarang ini terbilang sangat banyak dan kompleks. 

Tak heran apabila sekarang Arema FC terlihat lebih segar dan solid kala berlaga melawan siapapun. Permainan Arema FC musim ini terutama di seri kedua agaknya juga lebih terlihat sangat variatif sekali ketika transisi ke menyerang. Maka dari itu, tak heran apabila Arema sekarang ini cukup jadi sorotan saat seri kedua usai. 

Sorotan sudah tentu akan terus mengarah ke armada Singo Edan lantaran tim ini cukup solid dan diperkirakan akan terus mengaung. Diperkirakan Arema akan terus berpotensi unjuk gigi pada seri ketiga akhir pekan nanti. Arema FC yang sekarang secara permainan sudah nyetel diperkirakan akan terus berikan banyak kejutan pada seri ketiga.

Sekarang barisan serang Arema juga cukup tajam dan kerap banyak mendapatkan peluang emas. Produktivitas yang meningkat dari kubu Arema sudah tentu langsung berdampak baik terhadap tim. Sekarang Arema sedang duduk manis di rank 3 dan berpotensi jadi kandidat juara BRI Liga 1 musim ini.

Masalah Emosi Masih Menyelimuti Kubu Arema

Setelah alami peningkatan secara kualitas, sangat disayangkan Arema FC masih ada sisi lemah. Sekarang Arema masih cukup punya titik kelemahan yang agaknya sangat bisa jadi boomerang untuk armada Singo Edan. Titik lemah yang sangat nampak sekali ketika Arema FC berlaga adalah masalah kontrol emosi para pemain.

Banyak yang menilai bahwa Arema musim ini masih sulit sekali mengontrol emosi para pemainnya kala berlaga. Sebagai contoh beberapa waktu yang lalu Arema harus ada satu pemain yang diusir oleh wasit lagi karena kartu merah. Pastinya kartu merah yang didapatkan oleh pemain Arema kemarin dinilai cukup disayangkan. Pada intinya musim ini Arema cukup sering kehilangan poin penting kala timnya tak dapat menjaga emosi pemain.

Sang Pelatih Juga Menyadari Anak Asuhnya Sulit Kontrol Emosi

Beberapa waktu yang lalu jajaran pelatih Arema FC turut serta berikan komentarnya perihal laga Derby Jatim kontra Persebaya. Arema FC sangat sadar bahwa timnya masih banyak hal yang wajib dibenahi. Sang pelatih Arema FC yakni Eduardo Almeida juga sangat sadar betul bahwa anak asuhnya masih sering dibalut dengan persoalan emosi pemain.

Almeida pastinya cukup menyayangkan akan hal tersebut karena dinilai cukup rugikan tim. Oleh karena itu, Eduardo Almeida juga sangat menghimbau para anak asuhnya untuk lebih sabar lagi dan disiplin dalam menjaga jantung pertahanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here