Performa Pemain yang Akan Dinaturalisasi Indonesia Dalam Pertandingan Terakhir

0
54

Debatbola.com – Indonesia saat ini tersiar kabar akan menaturalisasi pemain-pemain berbakat yang sedang bermain di negara benua biru, Eropa. Mungkin beberapa nama pemain sudah sering didengar di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Memang, para pemain calon naturalisasi di bawah ini memiliki performa yang menarik untuk dibahas. Tercatat dalam pekan ini ada 4 pemain yang performanya bisa dibaca dan dievaluasi, berikut 4 pemain di antaranya :

Sandy Walsh

Sandy Walsh merupakan pemain klub Liga Belgia, Mechelen. Pemain ini merupakan salah satu bek kanan berkualitas milik Mechelen. Pada pertandingan terakhirnya 19 Maret lalu, Sandy Walsh bermain melawan KAS Eupen yang merupakan tuan rumah laga. Performa Sandy Walsh terbilang sangat baik pada pertandingan tersebut. Tidak heran pemain ini dimainkan penuh selama 90 menit.

Dalam pertandingan tersebut, calon pemain naturalisasi ini memberikan kontribusi dan perlawanan yang luar biasa. Meskipun berposisi sebagai bek kanan, Sandy Walsh bisa sangat membantu lini serang dengan memanfaatkan transisi dari bertahan ke menyerang secara cepat. Pemain ini memberikan assist untuk satu-satunya gol yang diciptakan Mechelen. Tanpa Sandy Walsh, Mechelen tentu hanya akan membawa pulang 0 poin.

Jordi Amat

Sama seperti pemain sebelumnya, Jordi Amat saat ini juga bermain untuk klub asal Belgia. Bedanya adalah Jordi Amat merupakan pemain klub KAS Eupen. Hal ini menjadi sangat menarik karena pada pertandingan terakhirnya, Jordi Amat bertemu calon pemain naturalisasi yang bermain di Mechelen yaitu Sandy Walsh. Namun sayang performa Jordi Amat tak sebaik Sandy Walsh, bahkan terbilang buruk.

Pemain ini bermain dengan sangat membahayakan sehingga harus ditarik keluar. Pada pertandingan dengan skor 1-1 tersebut, Jordi Amat harus dipaksa keluar karena terkena kartu merah. Pemain berusia 30 tahun ini dikeluarkan dari lapangan setelah diganjar 2 kartu kuning. Bahkan kartu kuning tersebut diperolehnya dalam waktu yang singkat yakni menit ke 42 dan menit ke 43. Dengan hasil imbang tersebut, klub yang dibelanya harus berada di peringkat 15 klasemen.

Emil Audero Mulyadi

Kali ini berpindah ke Serie A Liga Italia, ada nama Emil Audero Mulyadi yang merupakan penjaga gawang klub Sampdoria. Dalam pertandingan sebelumnya, Emil Audero Mulyadi dipercaya menjadi penjaga gawang sepanjang laga berlangsung. Pertandingan tersebut dilaksanakan pada 20 Maret ketika Sampdoria berkunjung ke kandang Venezia di pekan 30.

Selama 90 menit bermain, Emil Audero Mulyadi berhasil memberikan kontribusi yang sangat baik. Sampdoria memperoleh kemenangan dengan gawang utuh tanpa kebobolan sama sekali. Dengan skor 2-0, klub yang dibela calon pemain naturalisasi Indonesia ini memperoleh clean sheet dan kemenangan dengan skor mantap.

Shayne Pattynama

Shayne Pattynama merupakan pemain naturalisasi Indonesia yang memiliki segudang pengalaman di liga Eropa. Pemain muda berusia 23 tahun ini tengah membela klub Viking Stavanger asal Norwegia. Hal yang membanggakan dari Shayne Pattynama adalah sering kali dipercaya bermain secara penuh 90 menit pertandingan, termasuk laga terakhirnya kemarin pada 19 Maret 2022.

Performa Shayne Pattynama memang terbilang sangat baik. Menjaga lini pertahanan, Shayne Pattynama berhasil membantu timnya menang telak tanpa balas sedikitpun. Viking Stavanger menang dengan skor telak 5-0. Bahkan tidak pada pertandingan ini saja, sebelumnya klub yang dibela Shayne Pattynama telah memperoleh lima kemenangan beruntun sejak dibela pemain ini.

Performa empat pemain yang akan dinaturalisasikan Indonesia memang sangat menjanjikan. Tidak mengherankan bahwa pihak pengurus PSSI ingin menaturalisasikannya. Hanya tinggal menunggu waktu saja mereka bisa bermain untuk Tim Nasional Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here