Performa Menurun Bersama Man United, Apakah David De Gea Tetap Jadi Andalan Spanyol

0
153
Performa Menurun Bersama Man United, Apakah David De Gea Tetap Jadi Andalan Spanyol

Debatbola.com – Pasukan Matador Spanyol saat ini sedang sangat keteteran pasca adanya satu pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut sekaligus membuat pasukan Spanyol agak sedikit jomplang mengingat yang positif Covid adalah pemain pilarnya. 

Dalam hal ini, Luis Enrique kabarnya sudah bergegas untuk membuat sebuah plan B. Pasalnya jika hal semacam ini tidak segera diatasi, maka bisa jadi Spanyol justru akan kewalahan sendiri karena minimnya persiapan.

Perlu diketahui juga bahwa saat ini tim anak asuh Luis Enrique ini sedang melakukan karantina. Semua yang ada di pasukan Spanyol baik jajaran pelatih maupun jajaran pemain semuanya tengah dibuatkan ruangan khusus. 

Menurut kabar yang beredar, ruangan khusus tersebut berupa ruangan tertutup yang jauh dari pusat keramaian. Hal tersebut dikarenakan agar para pasukan Spanyol bisa melakukan karantina dengan baik dan secepatnya segera pulih.

Spanyol Setiap Era Selalu Mencetak Kiper Unggul

Spanyol merupakan Negara atau raksasa Eropa yang hampir setiap era selalu mempunyai kiper berbakat. Semua tentunya sudah mengetahui bahwa pasukan Spanyol tiap tahunnya selalu mempunyai stok kiper berkualitas yang sangat melimpah. 

Bahkan hal tersebut sampai kadang-kadang membuat sang pelatih yang mengendalikan Pasukan Spanyol kebingungan. Peran kiper di skuad Timnas Spanyol selalu menjadi bagian yang sangat vital bagi pasukan Matador Spanyol ini. Hal ini terbukti ketika beberapa kali Spanyol kerap sekali mempercayai seorang kiper untuk mengenakan ban kapten.

Semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa beberapa tahun yang lalu, Spanyol mempunyai sosok penjaga gawang yang sangat menakjubkan. Pemain tersebut merupakan Iker Casillas yang sekaligus menjadi seorang legenda El Real. Kehadiran dan keberadaan Casillas kala itu memiliki peranan yang sangat vital dan penting. Dalam hal ini, kesuksesan kiper Spanyol saat ini diteruskan oleh seorang David De Gea yang dalam beberapa tahun terakhir selalu bersinar.

David De Gea Musim Ini Mengalami Penurunan Yang Cukup Drastis

Jika menoleh sedikit ke belakang, penampilan seorang David De Gea beberapa tahun yang lalu cukup mentereng baik di Man United maupun di Spanyol. Namun nampaknya penampilan David De Gea makin lama kian tergerus oleh usianya yang tak lagi muda.

David De Gea secara perlahan nampak mengalami penurunan baik performa maupun kualitasnya. Hal tersebut sejalan dengan menurunnya klub yang dibelanya saat ini yakni Man United, yang beberapa tahun belakang tak mampu maksimal.

Dalam hal ini, David De Gea beberapa waktu yang lalu kerap sekali tak mampu maksimal dan tak dalam performa terbaiknya. Bahkan David De Gea juga kerap sekali melakukan blunder fatal yang berpotensi menjadi sebuah gol bagi lawannya. 

Hal tersebut sempat membuat fans Man United geram dan menuntut manajemen untuk segera mengganti kiper utama musim depan. Oleh karena itu, wajar apabila saat ini kabar perihal kepindahan David De Gea semakin hari semakin kencang.

Mengalami Penurunan Performa, Apakah David De Gea Tetap Jadi Andalan Spanyol?

Saat ini banyak yang mengkhawatirkan perihal menurunnya performa seorang kiper Spanyol yakni David De Gea. Banyak yang berpendapat bahwa David De Gea saat ini sudah tak menjadi favorit utama bagi sang pelatih Luis Enrique. 

Pasalnya saat ini Spanyol mempunyai kiper lain yang kualitasnya sebanding dengan De Gea yakni Unai Simon asal Villarreal. Namun terlepas dari itu, beberapa pendukung Spanyol masih sangat yakin bahwa David De Gea bisa bersinar bersama Spanyol diajang EURO 2020 meskipun performanya sedang menurun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here