Performa Membaik, MU Siapkan Kontrak Baru Untuk David De Gea

0
76

Debatbola.com – Spekulasi mengenai masa depan David De Gea bersama Manchester United kembali muncul. Penjaga gawang asal Spanyol ini dikabarkan akan segera mendapat kontrak baru di Manchester United yang pastinya akan membuatnya bertahan di Old Trafford lebih lama.

Masih menjadi Andalan

Nama David De Gea saat ini masih menjadi salah satu pemain senior yang dimiliki oleh Manchester United. Pemain berpaspor Spanyol ini sudah membela skuad Setan Merah –julukan Manchester United- sejak tahun 2011 silam. 

Hingga saat ini tempatnya di bawah mistar gawang Manchester United hampir tidak pernah tergantikan. Pergantian pelatih yang berulang kali terjadi masih menempatkan David De Gea sebagai pilihan utama.

Berbicara mengenai kontrak bermain, David De Gea masih memiliki masa bakti hingga tahun 2023 mendatang. Karena hanya menyisakan satu musim aktif, sempat muncul berbagai spekulasi yang menyebutkan kalau sang kiper akan angkat kaki dari Manchester United. Dia juga sempat digosipkan dekat dengan beberapa klub.

Akan tetapi menurut 90min, situasi yang sebenarnya terjadi berbeda 180 derajat. Mereka mengklaim jika David De Gea masih akan bertahan lebih lama di Old Trafford. Sebab manajemen dari Manchester United masih berusaha mempertahankannya.

Performa Semakin Meningkat

Menurut sumber laporan di atas, memang Manchester United sempat memiliki niatan ingin berpisah dengan David De Gea. Jajaran manajemen sempat akan menyalakan lampu hijau untuk sang penjaga gawang pergi. Namun saat ini mereka akhirnya berubah pikiran.

Dalam beberapa bulan terakhir performa David De Gea terlihat mengalami kenaikan ke arah positif. Aksi pemain asal Spanyol ini bahkan sempat berulang kali menjadi juruselamat Manchester United dari kekalahan. 

Aksi spektakulernya di bawah mistar gawang juga menjadi modal utama Manchester United untuk melalui setiap laga yang tersaji di hadapan mereka. Karena sederet alasan itulah pihak manajemen kemudian menginginkan David De Gea untuk bertahan lebih lama di dalam skuad Setan Merah.

Siapkan Kontrak Baru

Media wahana888 mendapatkan informasi, bahwa mereka mengabarkan kalau manajemen Manchester United saat ini tengah menggodok kontrak baru untuk David De Gea. Kabarnya kontrak yang akan diberikan berdurasi cukup panjang. Tentu saja dalam kontrak barunya, pihak klub akan memberikan sang pemain gaji dengan nilai yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Meski demikian, hingga detik ini belum ada kabar pasti mengenai berapa durasi dari kontrak baru ini. Namun David De Gea berpeluang bisa pensiun di Manchester United jika dia menerima kontrak terbarunya ini. Saat ini sang pemain sudah berusia 31 tahun. Jika kontrak terbarunya berdurasi lima tahun maka saat kontrak habis sang pemain sudah memasuki usia untuk gantung sepatu.

Saat ini pihak manajemen Manchester United tengah menyusun formula terbaik dalam kontrak terbaru dari David De Gea. Dipastikan dalam waktu dekat, para petinggi klub akan menggelar pertemuan dengan agen dari sang pemain untuk membahas pembaruan kontrak ini.

Henderson Berpeluang Pergi

Jika kontrak baru David De Gea benar-benar terjadi, hal ini akan menjadi kabar buruk untuk Dean Henderson. Penjaga gawang muda yang dimiliki Manchester United ini dipastikan akan membulatkan tekadnya untuk angkat kaki dari Old Trafford. 

Sudah menjadi rahasia umum jika persaingan antara David De Gea dan Dean Henderson untuk menjadi penjaga gawang utama Manchester United sempat memanas. Dean Henderson sempat menjadi pilihan utama untuk menjaga keutuhan gawang skuad Setan Merah. 

Akan tetapi ketika David De Gea kembali dalam kondisi terbaiknya, Henderson terpinggirkan dan hanya menjadi penghias bangku cadangan. Hal ini kemudian membuat Dean Henderson memiliki niatan pergi jika dirinya hanya menjadi penjaga gawang nomor dua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here