Performa Dianggap Menurun, Barcelona Siap Beli Tiga Pemain Baru Pada Bursa Transfer Mendatang

0

Debatbola.com – Barcelona adalah klub raksasa Liga Spanyol. Klub ini mampu meraih banyak sekali prestasi. Diantaranya yaitu, gelar Copa Del Rey, gelar liga Spanyol, gelar Champions Eropa, serta gelar UEFA. Kehebatan raksasa Spanyol ini membuatnya memiliki fans di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, kini fans Barcelona kerap merasakan kekecewaan.

Beberapa fans Barcelona menilai permainan klub tersebut menurun semenjak keluarnya beberapa pemain termasuk Lionel Messi. Klub yang dikenal dengan permainan tiki-taka itu, kini seolah kehilangan ciri khas permainannya. Beberapa fans bahkan menilai hal tersebut disebabkan oleh perekrutan pemain yang dinilai sembarangan dan kurang perhitungan matang.

Menurunnya Kualitas Permainan Barcelona

Kini Barcelona menempati posisi ketujuh pada Liga Spanyol. Beberapa waktu lalu, Barcelona dikalahkan oleh Betis dengan skor 0-1. Pada Liga Champions Eropa, baru-baru ini Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munich dengan skor 3-0. Kemudian oleh Boca Junior dengan skor 4-2. Kekalahan tersebut menimbulkan kekecewaan dari para supporter Barcelona.

Xavi menilai Barcelona selalu tidak maksimal dalam permainannya akhir-akhir ini. Bahkan, dengan tegas Xavi menyatakan bahwa Barcelona sangat miskin peluang. “Kami harus memahami apa yang dibutuhkan dalam setiap pertandingan dengan lebih baik. Salah satunya, kami harus menciptakan banyak peluang”. Ujar Xavi. 

Dani Olmo Menjadi Incaran Barcelona

Olmo bergabung dengan Leipzig pada tahun 2020 dan sukses meningkatkan kualitas permainannya. Permainan Olmo di lapangan hijau, membuat klub sebesar Barcelona tertarik padanya. 2021 dikabarkan Barcelona akan mendapatkan Olmo, akan tetapi tidak terwujud pada waktu itu. Kemudian, kini Barcelona masih semangat mengincar Olmo pada bursa transfer.

Kehadiran Dani Olmo diharapkan dapat menghidupkan kembali kreatifitas permainan Barcelona. Dengan itu, diharapkan Barcelona mampu meningkatkan kreatifitas penyerangan dan menciptakan banyak peluang. Lirikan Xavi kepada Olmo tidak dapat dinilai main-main, pasalnya Xavi menyadari kebutuhan Barcelona akan pemain-pemain baru termasuk Olmo.

Raheem Sterling Mulai Dilirik Barcelona

Lini depan penyerangan Barcelona dinilai memerlukan pembaharuan atas permainannya. Dikabarkan bahwa raksasa Spanyol tersebut terpikat kepada Raheem Sterling. Pemain Manchester City tersebut kabarnya diminati Barcelona untuk bursa transfer 2022 mendatang. Barcelona harus menyiapkan uang 45 juta poundsterling, untuk mendapatkan Raheem Sterling.

Kehebatan Sterling sudah tak perlu diuji. Guardiola sendiri mengakui kelebihan Sterling saat bermain di lapangan hijau. “Bukan sekedar tentang berapa banyak gol yang dia berikan, dan peluang yang dia ciptakan. Akan tetapi bagaimana dia menguasai bola dan melakukan pergerakan di lapangan hijau”. Pernyataan Guardiola pada Mancity.com.

Kelebihan Sterling diakui dan dibutuhkan oleh klub Barcelona. Masalah Barcelona dalam kesulitan menciptakan peluang-peluang diharapkan dapat terpecahkan dengan kehadiran Sterling. Sehingga, Barcelona mampu menampilkan kembali permainannya yang memukau dan menghibur para fans di seluruh penjuru dunia.

Xavi Terkesan Dengan Ferran Torres

Dikabarkan bahwa dari ketiga opsi pemain yang akan direkrut Barcelona, Xavi lebih tertarik pada Ferran Torres. Pasalnya, striker muda asal klub Manchester City tersebut mampu memberikan finishing cukup baik selama permainannya. Selain itu, peluang-peluang akan terciptakan dengan ketajaman seorang striker di lapangan hijau.

Untuk mendapatkan Ferran Torres, Barcelona harus menyiapkan dana sebesar 75 juta euro. Suatu nilai yang cukup rendah untuk stiker yang memiliki potensi baik. Perpindahan Torres ke Barcelona juga dikabarkan cukup meyakinkan. Pasalnya Ferran Torres sendiri dikabarkan memiliki keinginan kembali ke Spanyol. Ditambah lagi, Xavi sangat tertarik akan Torres.

Dengan demikian, Barcelona sudah memiliki kepastian akan menampilkan wajah baru pasca bursa transfer mendatang. Kemungkinannya bukan hanya akan ada salah satu dari ketiga opsi pemain tersebut yang bergabung ke Barcelona. Melainkan, bisa jadi ketiganya diborong Barcelona. Sebagaimana janji Joan Laporta presiden Barcelona kepada Xavi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version