Performa Chelsea Melawan Leicester City Menjadi Kemenangan Bagi The Blue Lions

0
155

Kemenangan 3 Beruntun Chelsea

Debatbola.com – Hasil kemenangan atas Leicester City menjadi angin segar bagi Chelsea setelah menundukkan dengan tiga gol kemarin (11/3/2023). Hasil pertandingan melawan Leicester City menjadi kemenangan beruntun mereka di 3 laga terakhir. Chelsea telah menang atas Leeds United dengan 1:0 pada tanggal 04 maret di Premier League, Chelsea mengalahkan borussia dortmund dengan agregat 2-1 lalu kemenangan 3-1 atas Leicester City.

Pada laga melawan Leicester City, Chelsea hanya menguasai dominasi bola sebanyak 48% saja sedangkan tuan rumah mampu mendominasi 52%. Dari tendangan percobaan Leicester City mampu memperoleh 17 kali sedangkan Chelsea hanya melakukan 11 tembakan. Selain itu tembakan yang tepat sasaran Chelsea mampu melakukan sebanyak 6 kali, sedangkan Leicester City melakukan 7 tembakan yang mengarah gawang.

Meski Leicester City unggul mendominasi dan menguasai statistic tembakan mereka hanya berhasil satu kali menjebol gawang Chelsea, sedangkan Chelsea mampu mencetak 3 gol ke gawang Leicester City meski kalah dalam catatan statistik permainan. Chelsea mampu memaksimalkan setiap kesempatan yang mereka dapatkan. Kemenangan ini menjadi kemenangan 3 beruntun mereka saat ini. 

Pola Bertahan Namun Chelsea Mampu Memenangkan Laga

Performa Chelsea semakin baik dalam 3 laga terakhir dimana mereka melakukan pola bertahan dan melakukan serangan balik ketika lawannya memiliki celah. Hal ini mereka lakukan karena mereka mengalahkan Leicester City tetapi penguasaan bola hanya 48%, mereka menang atas Borussia Dortmunt dengan hanya dominasi 40% penguasaan bola dan hanya ketika melawan Leeds United, mereka menguasai 59%.

Terlihat mereka memang memaksimalkan setiap serangan yang dilakukan kepada lawannya dan formasi yang diterapkan berjalan dengan baik. Formasi 3-4-3 yang diterapkan oleh pelatih Chelsea cukup baik dan berjalan sesuai dengan rencana mereka setelah mendapatkan hasil positif di laga terakhir. Permainan Chelsea juga sangat baik terlihat dari beberapa gol yang mereka ciptakan adalah umpan yang cukup bagus dan penyelesai yang akurat dari penyerang.

Di laga melawan Leicester City, gol pertama diciptakan Ben Chilwell kala menerima umpan dari Kalidou Koulibaly pada menit 11, gol kedua oleh Kai Havertz ketika menyelesaikan umpan dari Enzo Fernandez di menit 45+6 dan gol terakhir dari Mateo Kovacic diciptakan ketika Mykhailo Mudryk memberi umpan yang sangat cantik. Dengan demikian mereka menundukkan Leicester City di kandang mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here