Perebutan Medali Perunggu Maroko kontra Kroasia

0
45
Pertahanan Maroko atau Serangan Kroasia. Perebutan Medali Perunggu Maroko kontra Kroasia

Debatbola.com – Pertandingan semi final telah usai yang memastikan dua negara berhasil masuk ke babak final yaitu Prancis dan Argentina pada Piala Dunia Qatar tahun 2022. Hasil semifinal yang sebelumnya mempertemukan Aregentina kontra Kroasia di tanggal 14 Desember 2022, serta Prancis menghadapi Maroko pada tanggal 15 desember 2022.

Hasil laga semifinal pertama, Argentina berhasil mengatasi Kroasia dengan skor 3 – 0 kemudian dilanjutkan laga antara Maroko melawan Prancis memperoleh skor 2 – 0 sehingga dua tim akan bersaing mendapatkan status juara dunia dan 2 tim lagi memperebutkan juara ketiga.

Pertandingan di babak semi final memang mengejutkan karena biarpun Argentina dan Prancis yang masuk ke babak final tapi permainan Kroasia atau Maroko sama sama mendominasi di laga tersebut tercatat penguasaan boleh lebih dari 60% yang dilakukan sepanjang laga.

Meskipun hasil yang didapatkan pada babak itu mereka bisa berbangga karena sepanjang kompetisi tim ini tidak diunggulkan dalam setiap laga tapi dengan kepercayaan tim, mereka berhasil menaklukkan negara yang diprediksi jadi juara tahun ini. Negara yang di taklukan seperti saat Kroasia berhasil menang atas Brasil melalui babak pinalti meskipun mereka tertekan oleh serangan tim samba serta tertinggal 1 : 0 terlebih dahulu.

Maroko berhasil menaklukan Spanyol dan Portugal secara mengejutkan dunia, Maroko menang melalui babak pinalti dar Spanyol di babak 16 besar sedangkan di perempat final mereka menaklukan portugal dengan skor tipis 1 : 0 dan melaju ke semi final. Performa dua tim ini tidak usah diragukan lagi setelah bisa mencuri kemenangan dari tim yang jauh kualitasnya secara kertas di atas mereka.

Kekalahan dari semi final mengantarkan Maroko dan Kroasia akan kembali memperebutkan tempat juara ketiga pada Piala Dunia Qatar 2022. Kroasia yang dikomandoi oleh Luca Modric akan bersiap menghadapi wakil afrika dalam laga terakhir mereka.

Pertandingan ini akan sangat seru karena Maroko akan berambisi untuk mencacatkan karir tertinggi mereka di sepajang pergelaran piala dunia. penampilan yang Maroko torehkan di piala dunia kali ini akan membuat Kroasia harus memiliki kewaspadaan dalam membangun serangan karena Maroko memiliki pola penyerangan yang mematikan meskipun dalam keadaan tertekan.

Kroasia yang mempunyai kekuatan dalam mengolah bola di tengah lapangan akan menjadi sorotan pada lag aini karena pemain mereka lebih bagus saat bermain dalam menguasai bola sedangkan Maroko terkenal dengan pertahanan yang kuat karena bek dari wakil afrika ini sangat rapi dan selalu konsisten dalam menghadapi serangan lawan.

Pertandingan ini akan menjadi pembuktian bagi Luca Modric dan tim atau mampu dimenangkan oleh Achraf Hakimi dan kawan kawan selaku tim Afrika yang lolos sampai ke babak semi final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here