Perdana Menteri Inggris Puji Aksi Marcus Rashford

0
268
Perdana Menteri Inggris Puji Aksi Marcus Rashford

Debatbola.com – Marcus Rashford mencuri perhatian jagat dunia maya sepekan terakhir. Ia begitu gencar mengampanyekan gerakan amal makanan gratis untuk anak-anak. Ia bekerja sama dengan badan amal FareShare untuk menyuarakan ini.

Rashford meminta semua orang di Inggris untuk menyumbang sebesar 5 paun. Dengan donasi tersebut, akan ada 20 orang anak yang mendapatkan makanan gratis.

Dalam kampanyenya, lockdown yang ditetapkan oleh pemerintah Inggris mengakibatkan banyak anak yang tidak bisa menikmati fasilitas makanan gratis yang biasanya disediakan di sekolah. Belum lagi terdapat sejumlah orang tua yang harus kehilangan pekerjaan, sehingga tidak bisa membeli makan anak-anaknya, akibat pandemi virus corona.

Rashford sendiri lantas mengumumkan bahwa gerakannya itu berhasil mengumpulkan lebih dari 20 juta euro dan akhinya bisa memberikan makanan gratis pada anak-anak hingga akhir Juni. Namun penyerang Inggris itu kembali ‘beraksi’ setelah mengetahui bahwa pemerintah Inggris menyetop kupon makanan gratis bagi 1,3 juta anak karena memasuki libur musim panas.

Lewat akun media sosialnya, Rashford lantas membuat surat terbuka yang ditujukan pada pemerintah Inggris. Ia meminta pemerintah melanjutkan kembali pemberian kupon makanan gratis melihat situasi sekarang yang sangat menyulitkan banyak orang tua. 

Suaranya itu ternyata didengar oleh pemerintah Inggris. Pemerintah Inggris lantas mengumumkan bahwa mereka akan menggelontorkan dana sebesar 120 juta euro untuk mengatasi kelaparan yang terjadi pada anak-anak di seantero Inggris.

“Aku sudah berbicara pada Marcus Rashford hari ini mengucapkan selamat padanya atas kampanye yang dilakukannya, karena sejujurnya, aku baru mengetahui hal itu hari ini. Aku berterima kasih atas apa yang sudah dilakukannya. Aku rasa ia bertindak tepat dengan menarik perhatian untuk masalah ini.”

Rashford sendiri gencar mengampanyekan pemberantasan kelaparan pada anak-anak Inggris karena ia pun sempat mengalaminya ketika kecil. Rashford tak ingin hal itu terjadi pada generasi sekarang, apalagi sekaran lebih parah karena adanya wabah virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here