Perburuan Christopher Nkunku Makin Panas, Arsenal Ikut-Ikutan

0
96

Debatbola.com – Christopher Nkunku selama ini menjadi pemain incaran utama Chelsea dan beberapa raksasa Liga Inggris. Namun, baru-baru ini, Arsenal mengikuti perburuan sang pemain dan ikut memanaskan pengejaran Nkunku. Lalu, bagaimana peluang Arsenal mendapatkan bintang RB Leipzig?

Perburuan Nkunku yang Makin Panas

Dalam setiap edisi summer transfer, ada saja pemain yang menjadi properti hot dan diburu banyak raksasa Eropa. Summer transfer edisi tahun ini pun menghadirkan beberapa properti hot. Salah satunya adalah Christopher Nkunku, sang bintang RB Leipzig.

Nkunku tampil begitu mengesankan selama berkostum RB Leipzig, dan penampilannya pada musim 2021/2022 tampaknya membuat banyak raksasa terkesima. Tercatat, Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool hingga Chelsea berusaha memburunya. Tetapi minat klub-klub itu terhalang klausul sang pemain yang begitu besar.

Melansir The Independent, RB Leipzig kabarnya mematok harga 100 juta poundsterling buat siapapun yang menginginkan servis Nkunku. Kontrak Nkunku baru akan selesai pada tahun 2026. Tetapi Die Roten Bullen tampaknya enggan melepas salah satu aset berharganya dengan harga murah.

Sejauh ini, menurut beberapa laporan, Chelsea merupakan peminat terdepan dalam perburuan Nkunku. The Blues yang kini kembali dengan kekuatan finansialnya memang sedang mencari tambahan kekuatan serang. Kini, mereka membidik Nkunku dan berpotensi bakal bisa mendapatkannya.

Arsenal Siap Saingi Chelsea

Akan tetapi, Chelsea seharusnya juga waspada, karena tetangga mereka Arsenal juga berusaha membajak bintang RB Leipzig tersebut. Mahar terlalu besar tampaknya akan membuat perburuan Nkunku berlanjut di musim panas tahun depan. Arsenal pun siap memanfaatkan keadaan.

Nkunku telah menegaskan bahwa apabila ia meninggalkan RB Leipzig, ia bakal berlabuh ke klub yang bermain di Liga Champions. Untuk saat ini, posisi Chelsea diuntungkan karena mereka punya tiket Liga Champions. Tapi, kalau perburuan berlanjut tahun depan, Arsenal bisa mengancam.

Banyak yang memprediksi bahwa persaingan empat besar yang memperebutkan tiket Liga Champions akan dihiasi persaingan ketat tiga klub London. Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Lebih spesifik, bagi Arsenal dan Chelsea, ini sekaligus menjadi perebutan tanda tangan Nkunku.

Siapapun yang memenangkan tiket ke Liga Champions punya daya tariknya sendiri untuk memikat Nkunku. Yang menarik adalah apabila skenario mengharuskan Arsenal dan Chelsea lolos ke Liga Champions. Terserah Nkunku, apakah ia memilih Arsenal atau Chelsea.

Satu hal yang pasti, di tengah perburuan Nkunku yang diikuti banyak klub raksasa, Arsenal tetap berusaha memanaskan situasi dengan ikut serta dalam perburuan ini. Arsenal juga terbilang berani dalam hal ini. Karena mereka dikabarkan siap menebus klausul rilis sang pemain.

Bangkitnya Minat Lama

Minat terhadap Nkunku sendiri bukanlah minat baru, melainkan minat lama yang hidup kembali buat Arsenal. Pada tahun 2019, ketika Unai Emery masih menukangi klub, Arsenal pernah menyatakan minat pada Nkunku yang kala itu masih berkostum Paris Saint-Germain.

Football.London melaporkan, Arsenal kala itu ingin mendatangkan Nkunku melalui sebuah kesepakatan peminjaman. Dalam klausulnya nanti, bakal diikutsertakan opsi pembelian permanen dengan membayar 18 juta poundsterling. Sayang, tawaran ini ditolak oleh Paris Saint-Germain.

Takdir akhirnya mengarahkan Nkunku ke RB Leipzig, di mana klub Jerman hanya merogoh kocek 13 juta euro buat meminang sang pemain. Hasilnya bisa dilihat, bagaimana cantiknya performa Nkunku sekarang bersama salah satu tim termuda Eropa itu.

Harga Nkunku kini sudah naik berkali-kali lipat, tetapi hal itu tampaknya tidak membuat Arsenal mundur dalam perburuan sang pemain. Apabila minat Arsenal terhadap Nkunku benar, Arsenal tidak akan membeli Nkunku di summer transfer ini. Melainkan akan menunggu sampai tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here