Perbarui Kontrak Mike Phelan, Manchester United Tebar Kode Masih Dukung Solskjaer

0
69

Debatbola.com – Pada hari Selasa (5/10/2021) dini hari kemarin, ada kabar bahagia yang bersumber dari Manchester United. Manajemen Setan Merah diketahui baru saja memperpanjang kontrak salah satu staff kepelatihannya yang bernama Mike Phelan.

Mengenal Sosok Mike Phelan

Mungkin masih banyak orang yang cukup asing dengan nama Mike Phelan. Nama dari pria 59 tahun ini memang sangat jarang tersorot kamera wartawan sehingga jarang ada media yang memberitakan tentang sepak terjangnya.

Akan tetapi, Mike Phelan merupakan salah satu aktor dibalik layar sebagai asisten pelatih yang sudah melanglang buana bersama banyak klub seperti Norwich City, Stockport County, dan juga Hull City. Akan tetapi dari sederet klub tersebut, Mike Phelan tercatat paling lama mengabdikan jasanya untuk Manchester United.

Mike Phelan baru bergabung menjadi bagian dari keluarga besar di Old Trafford pada tahun 2000 silam. Awalnya dia mengemban tugas sebagai pelatih skuad Manchester United Reserves. Delapan tahun kemudian Phelan mendapatkan kesempatan untuk menjadi asisten pelatih skuad utama Setan Merah hingga Sir Alex Ferguson pensiun dari jabatannya di tahun 2013 lalu.

Mike Phelan kemudian tercatat sempat menganggur selama dua tahun selepas melatih Hull City. Kemudian Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih Manchester United dan mengajak Phelan untuk kembali bekerja di Old Trafford. Kabarnya Mike Phelan sudah berada di penghujung masa kontraknya sebagai asisten pelatih.

Kontrak Baru Untuk Phelan

Sudah mengabdi cukup lama di balik layar kesuksesan Manchester United, pihak manajemen pun sudah memberi kepercayaan kepada Mike Phelan. Bahkan mereka dikabarkan masih akan menjalin kerja sama untuk durasi yang lebih lama lagi. Kabar ini diamini oleh pihak manajemen ketika mereka diketahui menawarkan kontrak kerja baru untuk Mike Phelan yang akan berdurasi hingga tahun 2024 mendatang.

Kabar ini sudah resmi diumumkan pihak manajemen melalui laman resmi klub. Mike Phelan masih akan meneruskan tugasnya sebagai salah satu staff kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer untuk beberapa tahun kedepan.

“Asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan, telah resmi memperpanjang kontrak kerjasama dengan klub,” buka pihak manajemen melalui laman resmi klub.
“Mantan gelandang Reds (the Reds Devils) ini telah meneken kesepakatan baru yang akan berlaku hingga Juni 2024 setelah kembali ke klub saat Ole pertama kali ditunjuk sebagai pelatih sementara di bulan Desember 2018 lalu,” tambahnya.

Kode Manajemen Masih Percaya Kinerja Ole

Sebagai catatan, masa jabatan baru dari Mike Phelan ini sama persis dengan kontrak yang tersisa dari Ole Gunnar Solskjaer dalam melatih skuad Setan Merah. Ini artinya kontrak baru dari Phelan mengindikasikan jika pihak manajemen masih menaruh kepercayaan kepada pelatih kepala asal Norwegia tersebut.

Hal tersebut sekaligus menjadi jawaban dari rumor miring dimana sang pelatih sempat terancam akan dipecat karena Manchester United menunjukkan performa yang kurang konsisten. Seperti sudah diketahui sebelumnya, dalam beberapa laga terakhir penampilan Cristiano Ronaldo dan kolega kembali terlihat angin-anginan.

Terkadang tampil sangat bagus, namun dalam beberapa laga performa mereka jauh dari kata maksimal. Situasi ini bahkan memunculkan rumor jika situasi yang dihadapi Solskjaer tengah berada di ujung tanduk. Termasuk ketika skuad Setan Merah mendapatkan hasil imbang ketika melawan Everton akhir pekan lalu.

Hasil tersebut di atas semakin membuat tagar #OleOut di media sosial semakin sumbang terdengar. Banyak pihak beranggapan jika sang pelatih memiliki tanggung jawab besar terhadap hasil buruk yang menimpa skuad Setan Merah dalam beberapa pertandingan terakhir. Meski demikian jika dilihat dari keseluruhan performa yang ditampilkan Manchester United, mereka mampu bermain lebih baik jika dibandingkan musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here