Perbaiki Pertahanan, Barito Putera Akan Datangkan Bek Asing Asia

0
50

Debatbola.com – Barito Putera berhasil lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021 sebagai runner-up grup A. Mereka meraih lima poin dari tiga pertandingan, selisih dua poin dari pemuncak klasemen, PSIS.

Meski telah menunjukkan kualitasnya sejauh ini, hal itu tak membuat klub berjuluk Laskar Antasari itu berpuas diri. Sebaliknya, dari tiga laga yang sudah dijalani, meski tak mengalami kekalahan, tim pelatih dan manajemen menemukan adanya sektor yang harus diperbaiki, yakni sektor pertahanan.

Dari tiga pertandingan, Barito Putera telah kebobolan 6 gol. Tiga gol pada laga perdana melawan PSIS, satu gol satu gol melawan Arema, serta dua gol saat mengimbangi Tira Persikabo di laga terakhir.

Atas hasil ini, manajemen telah menyiapkan diri untuk menambah amunisi di sektor pertahanan. Rencananya mereka akan merekrut bek tengah berpaspor Asia untuk menemani bek tengah asal Brasil, Cassio De Jesus.

Dalam tiga pertandingan di Piala Menpora, Barito memang mengandalkan para pemain muda di lini pertahanan seperti Muhammad Firli dan Yuswanto Adityo. Selain itu mereka juga mengandalkan bek senior seperti Dandi Maulana. Tapi tampaknya hal itu belum cukup menguatkan pertahanan skuad asuhan Djajang Nurjaman tersebut.

Piala Menpora 2021 memang menjadi ajang persiapan dan pematangan skuad bagi setiap tim, tak terkecuali Barito Putera. Bahkan mereka juga tengah menyeleksi pemain asing di turnamen ini, yakni Donald Bissa.

Manajer Barito, Mundari Karya, mengatakan bahwa segala keputusan tentang pemain akan diambil setelah Piala Menpora selesai. “Masalah pemain asing kita evaluasi setelah Piala Menpora,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here