Perang Tawar AC Milan dan Liverpool Untuk Marco Asensio, Siapa Lebih Unggul

0

Debatbola.com – Marco Asensio saat ini menjadi pusat perhatian dua klub raksasa Eropa, Liverpool dan AC Milan. Dua raksasa peminat Asensio ini bakal terlibat dalam perang tawar yang seru demi tanda tangan sang pemain. Lalu, siapa lebih unggul di antara keduanya?

Menanti Perang Tawar Liverpool vs AC Milan

Bagi sebagian pemain, musim 2021/2022 menjadi musim yang kurang menguntungkan, tetapi tidak demikian dengan Marco Asensio. Pemain asal Spanyol tercatat mengemas 12 gol dari 42 penampilan di seluruh kompetisi. Yang menjadikan musim lalu sebagai salah satu musim paling produktifnya.

Kendati demikian, akhir karir Asensio di Real Madrid sudah dekat, dengan kontrak sang pemain bakal tuntas pada bulan Juni 2023. Asensio memahami bahwa dirinya jarang mendapat kesempatan main. Ia pun memilih tidak memperpanjang kontrak, dan bakal dijual sesegera mungkin.

Kabar bakal dijualnya Marco Asensio langsung mendapat respon dari beberapa klub, terutama Liverpool dan AC Milan. Dua raksasa Eropa itu memang sedang membutuhkan kekuatan tambahan untuk sektor serang. Keduanya juga sama-sama menaruh minat terhadap Asensio.

Tentunya, ketertarikan Liverpool dan AC Milan bukan ketertarikan yang main-main, karena masing-masing dari mereka kabarnya sudah ajukan tawaran. Perang tawar seru antara dua raksasa ini bakal berlangsung sepanjang musim panas. Pemenangnya sudah pasti akan mendapatkan Asensio.

Proyek AC Milan Lebih Menjanjikan

AC Milan menjadi klub yang pertama menyatakan minat terhadap Asensio, dengan klub Italia itu memang sedang mencari tambahan amunisi untuk sektor serangnya. Rossoneri sudah mendapatkan Divock Origi yang akan mengisi pos tengah. Tetapi mereka belum punya stok untuk sektor sayap.

Tentunya, Asensio bisa menjadi pilihan yang tepat mengingat sang pemain juga piawai memainkan peran sebagai penyerang sayap. Defensa Central mengabarkan bahwa Rossoneri kini memimpin perburuan. Kendati secara finansial, mereka masih belum mampu menebus bandrol sang pemain.

Sumber yang sama juga mengungkapkan sudah ada tawaran yang diluncurkan kepada Asensio, dan Asensio agaknya tertarik dengan proyek Rossoneri. Hanya saja, ia masih belum bisa menyepakati nominal bayarannya. Karena Asensio dikabarkan meminta paket gaji yang lebih besar.

Bayaran Liverpool Lebih Menggoda

Berangkat dari kelemahan AC Milan tersebut, muncullah Liverpool yang memiliki kekuatan finansial lebih besar. AS mengatakan bahwa Real Madrid membandrol Asensio di kisaran 40 juta euro, tetapi AC Milan kesulitan menebusnya. Liverpool sepertinya bisa memanfaatkan situasi.

The Reds juga sedang kebingungan mencari opsi tambahan untuk kekuatan serang pasca ditinggal Divock Origi, Takumi Minamino dan Sadio Mané. Asensio menjadi opsi yang cukup baik. Apalagi mengingat kemampuan serba bisa sang pemain, bisa bermain di posisi gelandang maupun winger.

Tidak disebutkan apakah Liverpool berani menebus bandrol Asensio atau tidak, tapi yang jelas, paket gaji yang ditawarkan Liverpool lebih besar AC Milan hanya mampu membayar Asensio 75 ribu poundsterling per pekan. Sedang Liverpool mampu membayar 100 ribu poundsterling per pekan.

Keputusan di Tangan Asensio

Dari beberapa laporan yang telah disebutkan, dapat diambil kesimpulan siapa yang lebih unggul dalam perburuan Marco Asensio. Bicara soal finansial, Liverpool lebih unggul ketimbang tim Italia. Tapi secara proyek dan tawaran, AC Milan lebih menarik buat Asensio.

Dua pilihan yang harus dipilih Asensio juga mengandung plus minusnya sendiri. Jika memilih AC Milan, Asensio akan bermain di Liga Italia yang lebih mengedepankan taktik. Adapun jika ia memilih Liverpool, maka Liga Inggris yang menguras fisik siap menantinya.

Terlepas dari baik buruknya dua pilihan tadi, pilihan tetap ada di tangan Asensio, dan pemain asal Spanyol itulah yang menentukan nasibnya sendiri. Masih ada waktu empat bulan sebelum summer transfer ditutup. Menarik dinanti akan seperti apa keputusan Asensio nantinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version