Peran Penting Gareth Bale Jelang Laga Menghadapi Iran

0
23
Peran Penting Gareth Bale Jelang Laga Menghadapi Iran

Debatbola.com – Mantan pemain Real Madrid yang kini membela timnas Wales memilik peran dan juga andil yang cukup besar dilaga sebelumnya menghadapi timnas Amerika Serikat (21/11). Gareth Bale berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Ia mengambil eksekusi pinalti yang didapatkan oleh timnas Wales atas pelanggaran yang dilakukan oleh Walker Zimmerman dikotak terlarang.

Gareth Bale Kapten timnas Wales enggan mengenakan ban kapten pelangi yang melambangkan LGBT pada laga menghadapi Amerika Senin (21/11) waktu setempat. Robert Page pelatih Wales sempat protes kepada FIFA akan larangan memakai warna tersebut. Menurut Page, hal itu merupakan diskriminasi kaum tertentu. Sebaliknya menurut FIFA, negara peserta seharusnya menghargai budaya dan norma yang berlaku di Qatar.

Setelah hasil satu sama atas Amerika Serikat, timnas Wales akan menghadapi Iran pada laga kedua. Kedua tim akan menjalani pertandingan diAhmed bin Ali Stadium pada Jumat 25 November 2022. Persiapan timnas Wales tidak main-main untuk menghadapi Iran. Beberapa pemain yang sudah disiapkan oleh Robert Page antara lain adalah Daniel James. Sayap Fulham yang bermain diPremier League Inggris ini dipastikan akan masuk sebagai starting eleven bersama dengan sang kapten. Darah muda kelahiran 10 November dua puluh lima tahun yang lalu ini akan menjalani laga dengan kondisi yang cukup prima.

Peran penting Gareth Bale jelang laga menghadapi Iran antara lain adalah peran kepemimpinan. Sosok senior yang menjadi panutan timnas Wales ini menjadi panutan pemain-pemain muda yang baru memulai debutnya bersama dengan timnas Wales diajang Piala Dunia Qatar. Wales berada digrup B bersama dengan Iran, Amerika Serikat dan juga Inggris.

Selain itu Gareth Bale memiliki tendangan yang bisa menukik dengan tajam dari bola-bola mati. Hal ini harus diwaspadai bagi lawan-lawannya, terutama ketika berada disisi kiri gawang musuh. Gareth Bale memiliki kemampuan tendangan yang akurat dengan kaki kirinya.
Kecepatan yang dimiliki Gareth Bale hingga saat ni masih stabil. Bale sempat menjadi perbincangan ketika masih memakai sergam Tottenham Hotspur. Kala itu Bale berhasil lolos dari kawalan bek dengan berlari dari luar lapangan dan membawa bola menuju gawang hingga tercetaklah gol yang cukup indah dan dikenang oleh khalayak sepak bola dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here