Peran Kapten Timnas Belgia Eden Hazard Dikemenangan Pertamanya

0
22
Peran Kapten Timnas Belgia Eden Hazard Dikemenangan Pertamanya

Debatbola.com – Eden Hazard kapten timnas Belgia menjadi pemeran penting kemenangan Belgia atas Kanada kamis (24/11) lalu. Michy Batsuayi melalui umpan tengah yang diberikan oleh Eden Hazard, berhasil dikirimkan kegawang timnas Kanada dan menjadi gol satu-satunya dipertandingan tersebut. Secara permainan, Belgia cukup dominan dengan penguasaan bola sebesar 54%. Sedangkan dari 9 tembakan yang dikirimkan kegawang Kanada hanya tiga yang berhasil mengarah ke arah gawang.

Akurasi operan Belgia mencapai 83% pada pertandingan tersebut. Sedangkan kanada hanya mampu menguasai 46% permainan bola dibababk pertama dan kedua. Kanada lebih banyak mengancam gawang Thibaut Cortois dengan mengirim 22 tembakan. Tetapi hanya ada 3 saja yang mengarah kegawang Belgia.

Meskipun sering tidak dimainkan di Real Madrid, Eden Hazard masih menjadi pemain andalan Martinez Montoliu dilini tengah timnas Belgia. Pemain kelahiran 7 Januari 31 tahun yang lalu tersebut dipercaya pelatih Montoliu untuk menjadi kapten timnas Belgia diajang Piala Dunia Qatar ini. Beberapa nama yang menjadi rekan timnya seperti Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku masih belum cukup berpengalaman dibandingkan dengan Eden Hazard.

Sementara itu Hazard menargetkan bisa menang melawan timnas Kroasia pada laga selanjutnya. Minggu ini Belgia akan berhadapan dengan Maroko pada pukul 20.00 WIB. Maroko yang berhasil menahan imbang timnas Kroasia patut diwaspadai oleh para pemain Belgia. Kedua tim ini akan menjalani laga distadion Al Thumama.

Saat ini Belgia menempati peringkat pertama setelah menang tipis atas Kanada Kemarin. Disusul oleh Kroasia dan Maroko dengan perolehan masing masing 1 poin saja. Disisi lain, perebutan posisi kedua akan terjadi pada pertandingan berikutnya antara kanada dan Kroasia.

Dilaga berikutnya, Belgia akan memainkan sebelas pemain terbaiknya menghadapi Maroko. Formasi yang akan dipakai oleh pelatih timnas Belgia adalah 3-4-2-1. Romelu Lukaku akan ditempatkan didepan sebagai penyerang utama ditopang oleh Kevin De Bruyne dan Eden Hazard diposisi gelandang serang Belgia.

Sementara beberapa pemain lainnya antara lain adalah Castagne, Tielemansm Witsel dan Carrasco. Sementara diposisi bek akan ditempatkan Dendoncker, Alderweireld dan Vertongen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here