Peran Anyar Kubo di Jepang Pada Ajang Olimpiade Tokyo

0
215

Debatbola.com – Pada Olimpiade 2020 ini publik tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa ajang ini tuan rumahnya adalah Jepang. Maka dari itu pasukan Jepang tentunya enggan apabila timnya hancur di rumahnya sendiri pada ajang elite ini. Praktis segala upaya sudah dilakukan oleh kubu Jepang agar timnya bisa berbicara banyak dan menunjukkan taringnya ketika kompetisi ini dihelat.

Kemarin akhirnya ajang kompetisi Olimpiade Tokyo ini secara resmi dimulai dan diperkirakan akan berjalan sangat seru. Berbicara sedikit mengenai skuad Jepang, tentunya tim ini jarang sekali mengandalkan dan menonjolkan skill pemain tertentu. Pasalnya kubu Jepang ini cukup dikenal sebagai rajanya Asia yang kerap merepotkan jantung pertahanan lawan dengan solidnya barisan tengahnya.

Kekompakan dan kerja tim yang tinggi kerap menjadi senjata utama bagi pasukan Jepang hampir dalam dekade terakhirnya. Namun tak bisa dibohongi bahwa kini ada satu pemain cepat yang terkenal cukup memberikan banyak kontribusinya terhadap pasukan Jepang.

Dalam hal ini pemain tersebut siapa lagi kalau bukan seorang Takefusa Kubo yang sudah malang melintang di kompetisi elite Eropa. Dengan bermodalkan pengalaman tersebut, tak mengherankan apabila seorang Kubo nantinya menjadi andalan utama bagi lini serang pasukan tuan rumah Olimpiade ini.

Peran Baru Kubo Di Ajang Olimpiade Ini

Semua tentunya masih ingat bahwa pemain lincah milik El Real ini cukup sering dimainkan sebagai winger ketika menjalani partai besar di berbagai kompetisi Eropa. Pasalnya Real Madrid selaku klub Kubo menilai bahwa bakat muda asal negeri Sakura ini lebih cocok apabila dipercaya mengisi pos winger.

Praktis kurang lebih satu musim belakangan ini sosok Kubo sering menjadi winger yang mampu menusuk jantung pertahanan lawan melalui pergerakannya yang licin. Namun sungguh disayangkan bahwa posisi Kubo di Madrid masih kalah bersaing dengan pemain seniornya yang akhirnya pos winger lepas dari tangan Kubo. Maka dari itu, Kubo juga sempat dimainkan oleh Madrid di berbagai macam posisi dan hampir semua hasilnya tak mengecewakan.

Sepertinya para jajaran pelatih Jepang mengikuti secara terus menerus perkembangan Take Kubo di kubu Los Blancos. Akhirnya jajaran pelatih Jepang mencoba ingin menempatkan Kubo seperti ketika pemain ini bermain untuk klub Ibukota Spanyol yakni Madrid. Jajaran pelatih Jepang kabarnya ingin memberikan peran yang sedikit baru untuk seorang Kubo dalam ajang Olimpiade Tokyo ini.

Kabarnya pada ajang elite ini, pasukan Jepang menempatkan seorang Kubo sebagai second striker yang secata pergerakan akan jauh lebih bebas. Daya jelajah Kubo nantinya juga diperkirakan akan lebih tinggi karena akan rajin turun ke belakang membangun serangan pasukan Jepang ini.

Walaupun Ganti Peran, Kubo Tetap Vital

Walaupun berganti peran, kabarnya Kubo tetaplah akan menjadi pemain nomor satu dan sangat vital bagi kubu pasukan Jepang. Pasalnya pelatih Jepang menilai bahwa Kubo adalah sosok pemain yang mampu cepat beradaptasi dengan lingkungan dan posisi baru.

Walaupun usianya masih sangat belia, kapasitas Kubo di skuad Jepang saat ini nampaknya tak ada tandingannya. Sang pelatih beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Kubo akan jadi senjata utama bagi Jepang ketika sedang transisi dari bertahan ke menyerang.

Walaupun berganti posisinya, Kubo tetap mampu tampil apik ketika kemarin Jepang bertemu dengan pasukan Afrika Selatan. Penampilan Kubo ketika melawan Afrika Selatan benar-benar mampu menyedot perhatian publik pecinta sepakbola di seluruh dunia. Pasalnya pergerakan seorang Kubo sangat eksplosif dan kerap juga menusuk melalui second line yang berada tepat di belakang striker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here