Pepe Reina Resmi Bergabung ke Aston Villa

Debatbola.comPepe Reina resmi tak lagi membela AC Milan. Ia resmi dipinjamkan ke Aston Villa. Aston Villa sudah mengumumkan perekrutan Reina pada Senin (13/01) malam WIB. 

Villa merekrut Reina tak lama setelah kiper utama mereka, Tom Heaton, mengalami cedera. Memiliki Lovre Kalinic, Jed Steer, dan Orjan Nyland dirasa tak cukup untuk mengangkat performa Aston Villa.

Villa saat ini berada di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-18. Skuad asuhan Dean Smith ini pun menjadi salah satu kesebelasan dengan pertahanan terburuk; kebobolan 43 gol hanya lebih sedikit dari Norwich City yang menempati posisi juru kunci.

Namun bagi Villa, upaya untuk selama dari jeratan degradasi masih terbuka lebar. Mereka hanya terpaut lima poin dari peringkat ke-13, Newcastle United. Belum lagi Newcastle, juga Burnley yang menempati posisi 15, sedang dalam penampilan buruk karena tak menangdalam empat laga terakhir.

pepe-reina-aston-villa

Perekrutan Reina ini diharapkan Villa bisa meningkatkan lini pertahanan. Sejauh ini, sebenarnya Villa memang menjadi salah satu kesebelasan yang punya lini serang cukup tajam. 

Villa tercatat mencetak 28 gol dari 22 laga. Jumlah tersebut merupakan terbanyak kedelapan di Premier League, hanya kalah dari klub-klub papan atas dan Wolverhampton Wanderers. 

Selain itu Villa juga berhasil melangkah ke babak semifinal Carabao Cup. Di leg pertama, Villa mampu menahan imbang Leicester City di kandangnya dengan skor 1-1.

Reina sendiri punya pengalaman gemilang di Premier League. Sebelumnya ia pernah sembilan musim membela Liverpool. Total 285 pertandingan dijalaninya, 134 pertandingan berakhir tanpa kebobolan. Kiper asal Spanyol ini juga tiga kali meraih gelar Kiper Terbaik Premier League. 

Sempat jadi cadangan di Bayern Munich, Reina melanjutkan karier dengan menjadi kiper utama Napoli. Namun hengkang ke AC Milan gagal membuatnya kembali menjadi kiper utama, karena Milan masih mengandalkan kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here