Pep: MU Masih Kandidat Juara

0
Pep: MU Masih Kandidat Juara
Sumber : https://www.sueddeutsche.de/image/sz.1.5047130/704x396?v=1601306341

Debatbola.com – Secara mengejutkan Manchester City takluk di tangan Manchester United pada laga Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium. Gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw mengakhiri rekor 21 kemenangan beruntun City.

Bagi pelatih Man City, Pep Guardiola, kekalahan ini menegaskan bahwa City masih belum aman di puncak klasemen meski unggul 11 poin dari United di peringkat kedua. Apapun masih bisa terjadi.

“Kalau berbicara peluang, apapun bisa terjadi di sepakbola. Tidak ada yang mengira kami bisa menang 21 laga secara beruntun, jadi apapun bisa terjadi. United pun bisa saja melakukannya. Masih ada 10 pertandingan tersisa, kami harus menang enam atau tujuh kali lagi untuk juara secara matematis,” ujar Pep.

Berikutnya Manchester City akan menjalani laga tunda menghadapi Southampton. United mampu mengalahkan Southampton dengan skor telak 9-0. Namun Pep merasa tidaklah pantas untuk menanyakan apakah City bisa melakukannya atau tidak.

“Kami akan bikin 18 gol. Pertanyaan macam apa itu! Mereka kebobolan 9 gol karena mereka bermain selama 80 menit dengan 10 pemain! Ini bukan candaan. Apakah kami akan mencetak 18 gol? Buat kami bisa menang saja sudah menjadi pencapaian, itu saja.”

Southampton saat ini menduduki peringkat ke-14. Skuad asuhan Ralph Hassenhuttl sendiri menjadi salah klub yang cukup disegani. Mereka sempat merangsek ke peringkat empat sebelum serangkaian hasil negatif membuat mereka kembali ke papan tengah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version