Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Tampil Bagus Meski Kontroversial

0
76
Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Tampil Bagus Meski Kontroversial
Sumber : https://ichef.bbci.co.uk/images/ic/976xn/p094ltmt.jpg

Debatbola.comManchester City sukses membungkam Aston Villa di Stadion Etihad pada pertandingan Liga Primer Inggris 2020/2021, Kamis (21/1) dini hari. Namun kemenangan City itu dibumbui dengan kontroversi atas gol pembuka pada menit 79′.

Gol itu dicetak Bernardo Silva setelah menerima operan dari Rodrigo. Bernardo merangsek ke depan kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri. Sepakannya itu pun tak bisa dihalau Emiliano Martinez sehingga bersarang di sisi kanan.

Tapi kubu Villa melepasan protes sampai Dean Smith selaku manajer mendapatkan kartu merah. Ia dinilai melayangkan protes berlebihan kepada wasit yang dipimpin Jonathan Moss. Villa menganggap bahwa Rodri berdiri dalam posisi offside.

Hal itu saat ia mencoba untuk merebut bola dari Tyrone Mings. Bek tengah Villa itu menguasai bola hasil umpan sundulan Bernardo dan kemudian direbut oleh Rodri. Namun wasit tidak meninjau ulang kembali melalui VAR atas gol tersebut.

“Saya tidak tahu pasti soal aturan yang ada, tapi ada mekanisme VAR. Jika Rodri memang offside, maka VAR bisa menunjukkannya dan wasit bisa membatalkan gol itu,” kata Josep ‘Pep’ Guardiola, Manajer City, seperti dikutip dari Birmingham Mail.

Ia juga mewajari reaksi Villa terhadap keputusan wasit tersebut. Tapi Pep menegaskan bahwa kesebelasannya bermain sangat bagus pada laga tersebut. Tambahan tiga poin ini juga membuat City sempat memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Tapi MU bisa mengambil alih dari posisi tersebut. “Namun saya tidak melihat secara jels dari insiden itu dan mengerti reaksi dari mereka. Tapi dari aspek permainan, kami tampil luar biasa dan layak menang,” kata Pep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here