Pep Guardiola Selalu Singkirkan Pemain Tukang Mengeluh di Timnya

0
248
Pep Guardiola Selalu Singkirkan Pemain Tukang Mengeluh di Timnya

Debatbola.com – Tak bisa dimungkiri, Pep Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Di tim manapun ia melatih, dimulai dari Barcelona, Bayern Munich hingga sekarang Manchester City, gelar juara dipastikan akan didapatkannya.

Lebih dari 20 piala berhasil diraih Guardiola. Gelar juara LaLiga, Bundesliga, dan Premier League telah didapatkannya. Bahkan saat menangani Barcelona, ia sukses mempersembahkan Treble Winners. 

Permainan cantik yang selalu ditunjukkan oleh tim asuhan Guardiola jadi indikasi bahwa ia adalah pelatih dengan jaminan trofi. Untuk menciptakan permainan yang sesuai dengan harapannya, Guardiola sendiri punya satu prinsip: tidak memainkan pemain yang mengeluh.

“Aku tak suka pemain yang suka mengeluh,” tutur Guardiola pada The Sun. “JIka seorang pemain ingin menjadi lebih baik dan lebih hebat, itu tergantung dirinya sendiri, bukan dari pelatih.”

Guardiola sendiri memang dikenal pelatih yang tak kenal ampun pada pemainnya. Ia tak sungkan untuk menjual pemain andalan tim tersebut jika pemainnya itu tak cocok dengan gaya permainannya atau sikapnya tak disukai oleh Guardiola. 

Di Manchester City, Guardiola melepas Yaya Toure yang beberapa musim sebelum kedatangan pelatih asal Spanyol itu menjadi andalan tim. Tapi hasilnya terlihat, bahwa Manchester City telah meraih delapan gelar juara dalam tiga musim Guardiola melatih.

“Semua tergantung diri pemain masing-masing, apakah ma uterus berkembang setiap harinya atau tidak. Pemain besar itu hanya melihat dirinya sendiri.”

Guardiola saat ini masih berusia 49 tahun. Tampaknya masih akan banyak lagi piala yang bisa ditorehkannya. Setelah melatih di Spanyol, Jerman, dan Inggris, bukan tak mungkin Italia akan menjadi destinasi Guardiola berikutnya. Dirinya sempat dikaitkan dengan Juventus. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here