Pep Guardiola Persilahkan Bernardo Silva Tinggalkan Manchester City

0
18

Debatbola.com – Masa depan Bernardo Silva di Manchester City berada dalam ketidakpastian setelah sang pemain kerap dikaitkan dengan Barcelona. Rumor demi rumor itupun pada akhirnya tersampaikan pada Pep Guardiola. Guardiola pun membukakan pintu keluar buat Silva apabila ia memang berniat hengkang.

Target Utama Barcelona Berikutnya

Musim 2021/2022 adalah musim yang cemerlang buat Manchester City, di mana tim asuhan Pep Guardiola itu sukses mempertahankan titel Liga Inggris. Tak pelak, sejumlah pemain mereka pun mendapat banyak sorotan. Termasuk Bernardo Silva, pemain yang banyak memberi kontribusi.

Dengan penampilannya yang luar biasa, Bernardo Silva kini menjadi target incaran banyak raksasa. Barcelona bisa dibilang menjadi klub terdepan dalam perburuan pemain asal Portugal tersebut. Raksasa Catalan secara rutin dikait-kaitkan dengan pemain kelahiran Lisbon, 27 tahun yang lalu itu.

Melalui Jorge Mendes yang merupakan agen Silva, Barcelona dikabarkan bakal segera menuntaskan transfer sang pemain. Mahar transfer yang dikeluarkan klub Catalan pun kabarnya tidak main-main. Berkisar antara 80 hingga 100 juta euro.

Guardiola Bukakan Pintu Keluar

Rumor demi rumor terkait masa depan Bernardo Silva di Manchester City, dan pada akhirnya, rumor-rumor itu sampai ke telinga Pep Guardiola. Sebagai pemain penting, Guardiola pastinya menginginkan Silva bertahan. Tapi ia mempersilahkan Silva pergi apabila keinginan sang pemain memang demikian.

“Apa yang akan terjadi biarlah terjadi. Jika dia bertahan, bagus, dan jika dia memang harus pergi, maka biarlah demikian. Sepakbola memang seperti itu, setiap pemain punya keinginannya masing-masing. Saya tidak berhak membendung keinginan orang.” Papar Guardiola via Sky Sports.

“Saat anda menjadi pesepakbola, hanya ada sedikit kesempatan. Jika anda tidak menyadarinya, maka kesempatan itu akan pergi. Saya tidak ingin menghentikan keinginan seorang pemain. Tapi saya cuma bagian kecil dari klub ini, anda harus berbicara pada klub.”

“Saya tidak pernah terlibat dalam hal demikian (memutuskan masa depan pemain). Jadi apapun yang klub putuskan untuk saya, saya terima. Dia adalah pemain penting, Bernardo pemain yang spesial. Saya tak tahu apa yang bakal terjadi.”

“Tentu saya ingin yang terbaik untuk pemain saya, tapi yang saya inginkan adalah Bernardo bertahan, seratus persen, saya ingin dia bertahan. Tapi saya tak tahu bagaimana nantinya. Masih ada banyak waktu sebelum akhir bulan (penutupan summer transfer).”

Transfer yang Harus Dipertimbangkan

Perihal minat Barcelona terhadap Bernardo Silva, sepertinya minat ini bukanlah minat yang main-main. Laporan dari Manchester Evening News mengatakan Barcelona akan mengajukan tawaran. Bahkan, klub Catalan memberi jaminan bakal mengajukan tawaran sebelum penutupan transfer.

Masalah utama yang dihadapi kini jelas terkait biaya, di mana Silva yang masih punya kontrak sampai tahun 2025 tidak akan dijual murah. Seperti yang sudah disebutkan, bandrol sang pemain berkisar 80 sampai 100 juta euro. Tapi Barcelona tampak sudah siap.

Akan menjadi misi yang sulit buat Barcelona, terlebih dengan kondisi finansial mereka yang sedang pincang. Dana 80 sampai 100 juta euro tidaklah sedikit, dan mereka harus memikirkan transfer ini matang-matang. Tapi terlepas dari seberapa sulitnya transfer ini, Barcelona tetap siap.

Presiden Barcelona sementara itu tidak bisa mengkonfirmasi apakah ia dan klubnya masih ingin berburu pemain atau tidak. Satu fokus mereka saat ini adalah bagaimana caranya mendaftarkan para pemain baru. Tetapi tak dapat dipungkiri, ada ketertarikan dari Laporta pada Bernardo Silva.

“Sekarang, kami fokus mendaftarkan para pemain yang sudah kami angkut dan menyelesaikan masa depan para pemain yang tidak terpakai.” Kata Laporta. “Setelah itu, kita lihat apa yang akan kami lakukan. Xavi masih butuh kekuatan tambahan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here