Pep Guardiola Mengatakan Erling Haaland Akan Tetap Bersemangat Meski Melewatkan Banyak Peluang

0
138

Debatbola.com – Pada Selasa malam, Erling Haaland, striker andalan Manchester City, gagal mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda. Namun, manajer tim yang dinahkodai oleh Pep Guardiola tidak membiarkan kegagalan ini meredam semangat Haaland.

Bahkan, Guardiola menanggapi saran untuk khawatir tentang kebocoran peluang Haaland dengan tawa. Haaland, pemain asal Norwegia yang mencetak 52 gol pada debut luar biasa di City musim lalu, telah memulai musim ini dengan baik, mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan.

Meskipun demikian, analisis menunjukkan bahwa ia telah melewatkan 12 peluang besar musim ini, sembilan di antaranya terjadi dalam dua pertandingan terakhir melawan West Ham dan Crvena Zvezda.

Pep Guardiola dengan santai merespons statistik ini dalam sebuah konferensi pers, dengan nada bercanda mengatakan bahwa dia “tidak akan tidur malam ini” setelah melihat angka-angka tersebut. Namun, ia memberikan dukungan kepada seorang Erling Haaland, menyebutnya sebagai striker yang selalu memiliki peluang.

Guardiola menegaskan pentingnya tidak mengkritik Haaland terlalu keras, mengingat kontribusinya yang luar biasa dalam upaya mencetak gol. Haaland baginya, adalah pemain yang selalu berada dalam posisi tepat untuk mencetak sebuah gol, dan kritik seharusnya lebih ditujukan kepada bagian lain dari tim.

Guardiola juga mengakui bahwa Erling Haaland belum sepenuhnya fit di awal musim ini , mengingat ia tidak menjadi starter reguler pada musim lalu. Namun, ia meyakinkan bahwa Haaland semakin membaik setiap pekannya dan bahwa performa dan kondisi fisiknya akan meningkat seiring berjalannya waktu. Dalam situasi di mana banyak pemain mungkin terbebani oleh tekanan dan kritik, Haaland tetap mempertahankan semangatnya.

Guardiola, sebagai manajer, memberikan dukungan yang penuh dan keyakinan pada pemainnya, meyakini bahwa Haaland akan tetap menjadi pilar utama dalam serangan Manchester City dan akan terus mencetak banyak gol yang dibutuhkan. Guardiola dan Haaland bekerja bersama untuk memaksimalkan potensi striker muda ini, dan bersama-sama mereka menciptakan harapan dan semangat yang tinggi untuk musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here