Pep Guardiola mengakui kehebatan Haaland setara dengan Ronaldo dan Messi

0
247

Debatbola.com – Pep Guardiola percaya bahwa Erling Haaland merupakan pasangan yang sepadan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai Striker sekaligus pencetak gol murni, setelah sang penyerang kesayangannya itu mencetak gol ke-44 nya di musim ini pada hari Sabtu. Haaland mencetak dua gol saat Manchester City menang 4-1 di kandang Southampton untuk membawa mereka berjarak lima poin untuk mengejar pemuncak klasemen Premier League yakni Arsenal yang akan menghadapi Liverpool di akhir pekan.

Gol kedua sang striker merupakan sebuah tendangan voli akrobatik yang brilian, membawanya mencetak 44 gol di semua pertandingan pada musim pertamanya di hamparan Inggris dan sekarang sudah menjadi gol terbanyak dalam satu musim sama dengan legenda Ruud van Nistelrooy (2002-2003) dan Mohamed Salah (2017-2018). Dari jumlah tersebut, 30 gol tercipta di liga, dan Guardiola memberikan pujian untuk Haaland setelah kemenangan dan membandingkannya dengan dua pemain hebat di dunia sepak bola saat ini.

Southampton sebagai tim papan bawah Premier League berusaha sebagian besar menahan City di babak pertama hingga sundulan keras dari Haaland membawa sang juara bertahan unggul di menit ke-45. Guardiola mengakui penampilan keras kepala Saints di babak pertama, dengan mengatakan: “Saya memberikan banyak pujian kepada Southampton. Rencana permainan mereka sangat, sangat bagus.

“Terkadang Anda harus memberikan pujian kepada lawan ketika Anda tidak berada di level Anda. Kami beruntung bisa unggul di babak pertama. “Kami memiliki lebih banyak fisik di babak kedua. Kami mencetak gol kedua setelah kami memenangkan duel, dan setelah itu mudah.”

Kemenangan City memberikan tekanan kembali kepada tim Arsenal yang akan bertandang ke tempat yang tidak menyenangkan di Anfield. setelah tidak pernah meraih tiga poin di sana sejak musim 2012-2013 hingga Mikel Arteta yang sekarang menjadi manajer menjadi starter di lini tengah The Gunners. Guardiola lebih memilih untuk berada di posisi mereka dalam hal perburuan gelar Premier League dengan mengatakan: “Saya ingin berada di posisi yang sekarang dimiliki Arsenal. Saya akan menyukai hal itu. Itulah yang terjadi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here