Pep Berharap Aguero Bisa Mainkan Laga Terakhirnya Bersama Man City

0
140
Pep Berharap Aguero Bisa Mainkan Laga Terakhirnya Bersama Man City

Debatbola.com  –  Sudah dapat dipastikan Sergio Aguero bahwa akan meninggalkan Manchester City usai musim 2020/21 ini berakhir. Kontrak penyerang asal Argentina itu tak diperpanjang dan akan pergi dengan status bebas transfer.

Namun masa-masa terakhirnya di Man City masih dirundungi cedera. Sejak awal musim, pemain yang akrab disapa Kun Aguero ini memang kerap berada di ruang ganti. Musim ini ia baru 11 kali bermain di Premier League.

Pada pekan ke-37 melawan Brighton and Hove Albion pun Aguero dipastikan absen. Pelatih City, Pep Guardiola, berharap Aguero bisa segera pulih dan menjalani laga terakhirnya di Premier League melawan Everton pada akhir pekan mendatang.

“Dia mengalami gangguan pada kakinya. Dia merasakan itu sebelum pertandingan melawan Newcastle. Dia tidak fit. Kami berharap dia bisa kembali siap pada pertandingan melawan Everton,” ujar Pep mengonfirmasi absennya Aguero pada laga melawan Brighton.

Lebih jauh, Pep ingin memastikan semua pemainnya berada dalam kondisi terbaik jelang final Liga Champions melawan Chelsea yang akan digelar pada 29 Mei mendatang. Aguero, meski bukan lagi pemain utama pada musim ini, masih punya kualitas untuk jadi pembeda bagi Pep.

“Aku harus mengambil keputusan yang terbaik untuk memenangi pertandingan. Kalau Sergio fit, dia akan membantu kami, itu pasti. Jika dia akan membantu kami dengan mencetak gol, bermain, tapi ini final Liga Champions. Aku harus tetap memilih formula terbaik untuk memenangi pertandingan.”

Tanpa Aguero, City sendiri terbukti masih memiliki lini serang yang tajam. Para pemain seperti Kevin De Bruyne, Phil Foden, Bernardo Silva, hingga Ilkay Gundogan pernah dicoba sebagai penyerang tengah dan itu cukup berhasil.

Belum lagi ada Ferran Torres yang dalam dua laga terakhir diplot sebagai penyerang tengah dan mampu mencetak 4 gol. Memang takkan mudah bagi Aguero untuk memainkan laga-laga terakhirnya sejak menit pertama.

“Selalu sulit memang. Aku ingat 11 pemain terbaikku di Barcelona, tapi di sini aku harus sering merotasi pemain dan semua pemain bisa bermain. Jadi sampai saat ini aku belum memutuskan siapa dan bagaimana kami akan bermain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here