Penyerang Tottenham Kembali ke jalur kemenangan Melawan Fulham

0
26

Debatbola.com – Kapten Inggris itu mencetak satu-satunya gol dengan tendangan manis ke sudut bawah dari luar kotak penalti, untuk menyamai rekor Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa dengan 266 gol. Itu hanya kemenangan kedua Tottenham di Liga Premier dalam enam pertandingan dan terjadi setelah kekalahan beruntun melawan Arsenal dan Manchester City.

Mereka kembali terpaut tiga poin dari pengejaran di Liga Champions setelah hanya mencatatkan clean sheet kedua sejak Oktober. Fulham memiliki banyak peluang untuk mencetak gol sebelum gol pembuka Kane dengan Hugo Lloris menahan drive jarak jauh Bobby Decordova-Reid dan tembakan Harrison Reed.

Tapi ini sekarang menjadi kekalahan kedua berturut-turut dan kehilangan kesempatan untuk melampaui Tottenham ke posisi kelima. Pertandingan dimulai 18 menit terlambat menyusul masalah perjalanan bagi para penggemar di area tersebut dan kemudian masalah dengan perangkat komunikasi wasit Paul Tierney.

Sudah lama rasanya tak terhindarkan bahwa Kane akan menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham jika tidak pindah ke klub lain terlebih dahulu. Golnya yang ke-199 di Liga Premier untuk Tottenham dalam tepat 300 pertandingan berarti dia telah menyamai rekor Greaves 266 gol, yang bertahan selama 53 tahun. Itu adalah serangan Kane yang ahli, mengambil umpan Son Heung-min dengan membelakangi gawang, melewati bek dan kemudian memilih tempatnya dari luar kotak.

Tottenham telah memulai begitu banyak pertandingan dengan lambat musim ini, dan pertandingan ini tidak terkecuali. Mereka tidak melaju sampai menit ke-30 dan bisa dengan mudah tertinggal sebelum gol pembuka Kane. Babak kedua lebih baik, dan Kane menyundul Leno dan kemudian melepaskan tembakan melebar di akhir pertandingan. Lloris, yang kebobolan enam gol dalam dua pertandingan terakhirnya – termasuk gol bunuh diri melawan Arsenal – mencatatkan clean sheet yang sangat dibutuhkan dengan lima penyelamatan.

Kekalahan beruntun mengejutkan pengejar Eropa Fulham datang setelah mereka menang lima kali berturut-turut. Namun, mereka tidak perlu khawatir, karena kekalahan itu melawan dua dari enam tim di negara di atas mereka. Sisi Marco Silva tidak beruntung kalah dari Newcastle dan nyaris tersingkir di sini oleh salah satu striker terhebat dalam sejarah sepak bola Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here