Penyerang Paling Tajam di Camp Nou: Cristiano Ronaldo

0
63
Penyerang Paling Tajam di Camp Nou: Cristiano Ronaldo

Debatbola.comCristiano Ronaldo menjadi pemain paling tajam di Stadion Camp Nou setelah mengalahkan tuan rumah Barcelona pada pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions 2020/2021, Rabu (8/12) dini hari. Ronaldo juga menjadi bintang pada pertandingan tersebut karena mencetak dua gol. Juventus sendiri menang dengan skor 3-0 pada laga yang mempertemukan kembali Ronaldo dengan Lionel Messi tersebut.

Ronaldo mencetak dua gol melalui titik putih pada menit 13′ dan . Penalti pertama didapatkan karena Ronaldo dijatuhkan Clement Lenglet di dalam kotak terlarang. Sementara gol penalti kedua Ronaldo lagi-lagi karena Lenglet yang kali ini terkena handball.

Dua gol Ronaldo itu menambah pundi-pundinya di Stadion Camp Nou. Penyerang asal Portugal itu mengoleksi 14 gol di Camp Nou selama karir profesionalnya. Jumlah lesatan Ronaldo itu pun menjadi paling banyak yang dilakukan di kandang lawan sepanjang karirnya.

Mantan penyerang Real Madrid itu juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol penalti di kandang Barcelona. Tapi yang jelas, seluruh golnya itu menjadikannya pemain paling tajam di kandang Barcelona.

Sementara satu gol lagi dicetak oleh Weston McKennie pada menit 20′. McKennie mencetak gol tendangan voli dengan indah ketika menerima umpan silang Juan Cuadrado. Kemenangan Juventus ini menjadikan status sebagai juara Grup G Liga Champions musim ini. Sementara Messi gagal mencetak gol lagi untuk Barcelona.

Apalagi Messi juga tidak mampu menolong Barcelona ketika dikalahkan Cadiz dengan skor 2-1 pada pertandingan La Liga 2020/2021, Sabtu (5/12). Barcelona juga harus kehilangan tahta juara grup setelah dikalahkan Juventus. Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, jelas mengaku kecewa dengan permainan para anak asuhnya.

Kesebelasan berjuluk Blaugrana itu pun tampil tidak agresif dalam 30 menit pertama pertandingan. Maka dari itu Barcelona sudah kebobolan dua gol dalam kurun waktu tersebut. “Kekalahan ini adalah konsekuensi dari 25 menit pertama pertandingan,” imbuh Koeman, seperti dikutip dari Marca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here