Pentingnya Seluruh Kompetisi Manchester United Bagi Luke Shaw

Debatbola.com – Manchester United baru saja mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan sangat mendebarkan pada pertandingan Liga Primer Inggris 2020/2021 pekan lalu. Kesebelasan berjuluk The Red Devils itu baru bisa mendapatkan kemenangan melalui tendangan penalti Bruno Fernandes setelah wasit meniup peluit panjang.

“Itu benar-benar banyak momen yang naik dan turun. Itu adalah pertandingan yang poinnya sangat penting meskipun jelas kami sebagai pemain dan manajer tahu bisa tampil jauh lebih baik. Hal terpenting adalah tiga poin dan kami mendapatkannya,” ujar Luke Shaw, bek kiri MU, kepada MUTV.

Sekarang MU harus menghadapi Brighton lagi pada pertandingan putaran keempat Piala Liga 2020/2021 di Stadion Amex, Kamis (31/9) dini hari. Kemungkinan kesebelasan besutan Ole Gunnar Solskjaer itu akan memainkan kekuatan lapis kedua ketika melawan Brighton.

Shaw justru menegaskan itu sebagai tanggapan serius. Baginya, semua kompetisi dianggap penting. Apalagi kesebelasan dengan gelar Liga Primer Inggris terbanyak ini belum meraih satu gelar pun dalam tiga tahun terakhir.

“Tentu saja ini adalah kompetisi yang ingin kami menangkan. Tapi saya pikir ini memberikan manajer kesempatan untuk pemain lain yang berada di bangku cadangan yang terpinggirkan. Yang berlatih sangat keras untuk mendapatkan kesempatan ini,” kata mantan pemain Southampton ini.

Ia menganggap bahwa pertandingan Piala Liga akan cocok bagi para pemain cadangan. Shaw pun percaya diri bahwa MU saat ini punya skuat yang sangat kuat. Terutama bagi yang siap bermain untuk mengambil kesempatan pada laga nanti. Maka dari itu laga ini sangat dinanti-nantikan oleh pemain 25 tahun tersebut.

“Musim berjalan semakin padat dan cepat dan seperti yang saya katakan itu adalah kompetisi di mana kami ingin berprestasi dengan hebat. Kami ingin menang dan menantang. Tapi ini juga merupakan kesempatan bagi para pemain untuk mendapatkan waktu bermain dan ketajaman,” tutur Shaw.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here