Home Berita

Penjualan musim panas Chelsea berlanjut saat Mendy ke Arab Saudi

0

Debatbola.com – Edouard Mendy, penjaga gawang asal Senegal, telah menjadi pemain Chelsea terbaru yang hengkang ke Liga Pro Saudi. Setelah tidak mendapat tempat di Stamford Bridge, Mendy memutuskan untuk bergabung dengan klub Al-Ahli. Keputusan ini menandai perubahan karir penting bagi Mendy, yang sebelumnya menjadi andalan di bawah mistar gawang Chelsea.

Meskipun tidak mendapat banyak kesempatan bermain di musim terakhir, penampilan gemilang Edouard Mendy sebelumnya telah memberikan kontribusi besar dalam keberhasilan klub London tersebut. Sekarang, ia akan menjalani tantangan baru di Liga Pro Saudi, dengan harapan dapat memberikan penampilan yang luar biasa di bawah bimbingan tim Al-Ahli.

Mendy yang berusia 31 tahun hanya mampu mencatatkan satu clean sheet dalam 10 penampilannya di Premier League musim lalu. Posisinya sebagai juara Piala Afrika di bawah mistar gawang terancam oleh Kepa Arrizabalaga, yang berhasil merebut tempatnya di tim utama Chelsea.

Menyusul kehilangan tempat di Stamford Bridge, Mendy sekarang akan menyusul rekan setimnya, bek tengah Kalidou Koulibaly, dan gelandang N’Golo Kante untuk melanjutkan karir di Arab Saudi. Langkah ini menandai perubahan besar bagi Mendy, yang harus menghadapi tantangan baru di Liga Pro Arab Saudi.

Dia berharap dapat menunjukkan kemampuan luar biasanya di bawah bimbingan klub baru tersebut.Majikan baru Mendy langsung dipromosikan kembali ke Liga Pro musim lalu setelah terdegradasi pada 2021-22 dan diambil alih oleh Dana Investasi Publik negara itu awal bulan ini.

Setelah bergabung dengan The Blues pada September 2020, pemain internasional dengan 29 caps ini mencatatkan total 105 penampilan di Inggris di semua kompetisi, mencatatkan 49 clean sheet. Selain kesuksesan Liga Champions yang tak terlupakan, Mendy juga mengangkat Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub selama waktunya di London Barat.

Hakim Ziyech secara luas diperkirakan akan menjadi bintang keempat Chelsea yang bergabung dengan revolusi sepak bola di Arab Saudi. Kabarnya, kepindahannya untuk bergabung dengan Al-Nassr semakin dekat dan akan membawanya bermain bersama megabintang Cristiano Ronaldo. Jika transfer ini terwujud, Ziyech akan menyusul rekan-rekannya, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan N’Golo Kante, dalam merasakan pengalaman bermain di Liga Pro Arab Saudi.

Perpindahan ini menandai perubahan signifikan dalam karir Ziyech, yang sebelumnya menjadi pemain kunci di Chelsea dengan kontribusinya yang berharga. Bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr akan memberikan kesempatan baru bagi Ziyech untuk terus mengembangkan kemampuan dan menjelajahi kompetisi yang berbeda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version