Penjaga Gawang yang Bakal Menjadi Rebutan Musim Depan, Salah Satunya Eks Liga Korea Selatan

0

Debatbola.com – Indonesia saat ini memiliki liga utama yang bisa dibilang menarik dan persaingan yang ketat. Keadaan tersebut didukung oleh kualitas penjaga gawang setiap klub yang ada. Banyak penjaga gawang berbakat yang bisa menjadi rebutan pada liga musim depan. Bahkan ada yang jebolan dari liga Korea Selatan, berikut ini daftar penjaga gawang yang bisa menjadi rebutan klub Liga 1 musim depan :

Hong Jeong-Nam

Salah satu penjaga gawang yang bakal menjadi rebutan adalah Hong Jeong-Nam. Pemain ini pertama kali muncul di BRI Liga 1 saat direkrut oleh Madura United pada musim liga 2021/2022. Kala itu Madura United benar-benar mengejutkan semua pihak karena berhasil merekrut pemain berbakat satu ini.

Hong Jeong-Nam bukanlah penjaga gawang sembarangan, pasalnya dirinya merupakan jebolan liga Korea Selatan. Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah bermain di klub besar asal Korea Selatan, sebut saja Incheon United, dan Jeonbuk Hyundai. Musim depan diperkirakan pemain ini akan menjadi incaran klub-klub BRI Liga 1.

Gianluca Pandeynuwu

Penjaga gawang ini sebelumnya bermain untuk Borneo FC. Perpisahan dengan Borneo FC tentunya sangat membekas dikarenakan pemain ini sudah sangat lama menjadi bagian dari Borneo FC. Tidak hanya satu tahun dua tahun, bahkan dirinya sudah menjadi bagian dari Borneo FC sejak di akademi pada tahun 2016.

Melihat perkembangannya yang semakin meningkat, banyak klub yang sudah tertarik dengan pemain ini. Mulai dari klub promosi seperti Persis Solo hingga sang juara musim ini Bali United sudah dikait-kaitkan dengan penjaga gawang asal Tomohon tersebut. Itulah mengapa penjaga gawang ini bisa dibilang menjadi rebutan klub BRI Liga 1.

M. Ridho

Siapa yang tidak kenal dengan penjaga gawang kondang yang satu ini. M. Ridho merupakan salah satu penjaga gawang terkenal yang banyak diminati klub Liga 1. Meskipun saat ini dirinya bermain untuk Madura United, pemain tersebut kemungkinan besar akan berpindah ke klub lain.

Klub besar yang sudah tertarik dengan penjaga gawang yang satu ini adalah klub asal Jawa Tengah, PSIS Semarang. Pasalnya PSIS Semarang sudah benar-benar membutuhkan penjaga gawang utama baru karena besar kemungkinan Jandia Eka Putra tak akan bermain di PSIS lagi.

Hilman Syah

Hilman Syah merupakan salah satu penjaga gawang incaran klub di liga utama Indonesia. Nama pemain ini muncul saat memperkuat PSM Makassar pada BRI Liga 1. Penjaga gawang ini memiliki usia yang terbilang muda dan sangat bisa diandalkan yaitu 24 tahun.

Namun saat ini Hilman Syah sudah berpamitan dari klubnya tersebut. Dirinya tidak akan memperkuat tim berjuluk Juku Eja lagi musim depan. Malah dikabarkan pemain ini sudah dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar lain. Bahkan salah satunya ada klub promosi yaitu RANS Cilegon FC.

Miswar Saputra

Selanjutnya ada penjaga gawang berkualitas asal Aceh yaitu Miswar Saputra. Sebelumnya Miswar Saputra tercatat sebagai penjaga gawang PSS Sleman. Namun saat ini dirinya sudah berpamitan dengan PSS Sleman padahal namanya semakin harum di klub asal Sleman tersebut.

Meskipun statusnya saat ini tidak menjadi bagian klub liga 1, namun bisa dipastikan musim depan akan banyak yang melirik pemain yang satu ini. Pasalnya Miswar Putra adalah penjaga gawang dengan kualitas baik. Kemungkinan besar pemain yang satu ini akan tetap memeriahkan Liga Utama Indonesia musim depan.

Memang, Liga 1 musim 2021/2022, Indonesia mampu menunjukkan bahwa liga utamanya diisi oleh pemain-pemain berkualitas. Mulai dari lini serang, tengah, hingga bertahan, semuanya sangat baik. Salah satu posisi yang paling penting dalam tim BRI Liga 1 adalah penjaga gawang yang sudah disebutkan diatas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version