Pengorbanan Timo Werner Demi Chelsea

Debatbola.com – Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, hampir pasti pindah ke Chelsea untuk musim 2020/21. Bahkan ia dikabarkan akan melepas kesempatan berlaga di Liga Champions bersama Leipzig karena akan pindah ke Chelsea pada Juli mendatang.

Sebelumnya, Chelsea setuju mengontrak Werner selama lima tahun ke depan dengan klausul rilis 53 juta paun. Artinya, penyerang 24 tahun itu masih bisa menyelesaikan Bundesliga musim ini dengan Leipzig. 

Namun jika hengkang per Juli, ia tidak bisa melanjutkan di kesebelasan itu pada Liga Champions karena baru dilanjutkan pada Agustus nanti. Keputusan Werner juga untuk menghindari cedera dan bisa beradaptasi lebih cepat dengan Chelsea.

Leipzig sendiri berhasil melaju ke babak delapan besar setelah menaklukkan Tottenham Hotspur. Penyerang bernomor punggung 11 itu pun mencetak satu gol pada leg pertama. 

Werner merupakan salah satu yang paling ditakuti pertahanan lawan di Eropa saat ini. Pemain kelahiran Stuttgart itu sudah mencetak 31 gol dari 42 penampilan di seluruh kompetisi yang diikuti RB Leipzig.

Sejak pindah dari VfB Stuttgart, Werner merupakan pemain sayap yang dikenal dengan kecepatannya. Kemudian ia menjadi istimewa ketika dimainkan sebagai penyerang di Leipzig.

Pada musim lalu, Timo Werner mencetak 25 gol dan delapan asis sehingga menempati pemain kedua dengan kontribusi gol terbanyak di antara lima liga top Eropa. Kemampuannya menemukan ruang di antara bek lawan sering dimanfaatkannya menjadi gol maupun asis. Melalui proses itu ia menemukan posisi mencetak gol atau memberikan ruang untuk rekan lainnya mencetak gol.

“Kami memainkannya sedikit lebih dalam, kami tidak ingin dia tepat di baris terakhir karena ia membutuhkan sedikit tempo untuk benar-benar melangkah di lapangan. Ketika dia berada di baris terakhir, dia sering tahu kapan dia butuh pergerakan,” kata Julian Nagelsmann, Pelatih Leipzig, seperti dikutip dari Football Critic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here