Penghormatan Satu Tahun Meninggalnya Emiliano Sala

Debatbola.comEmiliano Sala seharusnya membela Cardiff City sekarang. Namun kepindahannya dari Nantes pada Januari 2019 lalu berujung tragedi. Penerbangannya dari Perancis menuju Wales tak kunjung tiba. Sampai akhirnya pesawat yang ditumpangi Sala ditemukan hancur karena mengalami kecelakaan.

Sala meregang nyawa karenanya. Tidak hanya dirinya, sang pilot pun tak selamat. 

Kepergian Sala tak hanya menyisakan duka, melainkan juga kontroversi. Cardiff dan Nantes masih mempersoalkan apakah Cardiff tetap perlu membayar nilai transfer sesuai kesepakatan awal atau justru Cardiff harusnya tak perlu mengeluarkan biaya transfer karena Sala tak jadi main di Cardiff.

Di samping segala permasalahan yang ditinggalkan, Nantes, sebagai kesebelasan yang empat tahun terakhirnya dibela oleh Sala, tetap akan terus mengenang sang pemain sebagai pahlawan. Oleh karenanya, dalam satu satu tahun kepergian Sala, yakni 21 Januari, mereka mengumumkan jersi spesial yang akan dikenakan melawan Bordeaux akhir pekan nanti (26/10).

Nantes akan mengenakan seragam dengan ciri khas warna Tim Nasional Argentina, yakni Albiceleste alias putih-biru muda. Warna ini dipilih untuk mengenang Sala yang selalu mendambakan dirinya bisa membela Timnas Argentina.

“Karena dia [Sala] selalu bermimpi untuk mengenakan jersi Tim Nasional Argentina, para pemain Nantes akan menanggalkan sementara jersi tradisional kuning-hijau untuk jersi biru-putih,” tulis pernyataan resmi Nantes.

Tidak hanya itu, jersi ini juga akan dijual untuk publik, yang semua pendapatannya akan dihibahkan ke dua kesebelasan Argentina yang pernah diperkuat Sala, San Martin dan Proyecto Cecer. 

Perlu diketahui, Bordeaux yang akan dihadapi Nantes saat menggunakan jersi spesial ini merupakan kesebelasan yang juga pernah dibela oleh Sala. Bahkan Bordeaux merupakan kesebelasan pertama pemain berusia 28 tahun itu ketika menginjakkan Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here