Penghormatan dan Ambisi Liverpool Women Menuju Masa Depan Gemilang

0
24

Debatbola.com – Matt Beard, manajer tim Women’s Super League Liverpool, mengungkapkan rasa sedihnya menyaksikan Jurgen Klopp, yang dianggapnya sebagai “orang luar biasa,” bersiap meninggalkan Liverpool setelah sembilan tahun sukses di Anfield.

Klopp, pelatih Jerman yang karismatik, berencana untuk mengambil istirahat dari dunia sepak bola setelah musim ini berakhir, meninggalkan warisan penuh prestasi di klub. Dalam wawancara dengan LiveScore, Beard memberikan penghormatan kepada Klopp, menyebutnya sebagai seseorang yang luar biasa. “Dia telah sangat baik padaku. Selalu ada pesan singkat darinya dan sebaliknya.

Saya pikir jika Anda melihat reaksi dari para penggemar di kota ini dengan kepergiannya, itu menunjukkan apa yang telah dicapainya di klub ini.” Meskipun merasa sedih dengan kepergian Klopp, Beard memahami keputusan tersebut, mengingat kontribusi luar biasa yang diberikan Klopp selama sembilan tahun di Liverpool. Beard merasa kehilangan secara pribadi, menggambarkan Klopp sebagai “orang luar biasa” yang telah membimbing klub dalam banyak perubahan, baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Liverpool Women yang dikelola oleh Beard, memiliki ambisi besar untuk mengikuti jejak tim pria dengan meraih trofi-trofi besar dalam sepak bola wanita. Saat ini, tim tersebut berada di posisi kelima dalam tabel Women’s Super League pada Matchday 13, unggul selisih gol atas lawannya pada hari Minggu, Tottenham. Pindahnya Liverpool Women ke pusat latihan Melwood yang sebelumnya digunakan oleh tim pria pada musim panas sebelumnya dianggap Beard sebagai langkah penting.

Perubahan ini diyakininya telah memberikan dampak positif pada peningkatan performa timnya di lapangan. Menurut Matt Beard, “Hal itu memainkan peran besar. Untuk para pemain, segala sesuatu telah disiapkan untuk mereka. Tetapi juga, sejarah Melwood dan apa artinya bagi Liverpool Football Club, saya pikir itu menambahkan sedikit rasa tanggung jawab pada bahu mereka.”

Lebih lanjut, Beard menyatakan keyakinannya bahwa perpindahan ke Melwood juga akan membantu dalam proses rekrutmen pemain dan memberikan manfaat jangka panjang bagi Liverpool Women, membawa mereka menuju masa depan gemilang yang diimpikan bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here