Pengangkut Peti Mati yang Viral Itu Seorang Penggemar Messi

Debatbola.com – Di tengah maraknya wabah virus corona yang menewaskan puluhan ribu orang di seluruh dunia, beredar video empat pengangkut peti mati yang melakukan tugasnya itu sambil menari. Video tersebut menjadi viral karena kerap dijadikan meme oleh warganet.

Setelah ditelusuri, para pengangkut peti mati itu bukannya mengangkut jenazah korban virus corona. Mereka melakukan hal tersebut pun bukan karena iseng semata. Ternyata hal itu merupakan salah satu budaya di Ghana.

Para pengangkut peti mati itu disebut Pallbearers Dancer. Menurut BBC Afrika, mereka memang bertugas untuk mengangkut jenazah sekaligus menghibur keluarga yang ditinggalkan oleh jenazah itu dengan tarian hingga tempat pemakaman. 

“Menurutku, kita memang harus merayakan kematian,” ujar Benjamin Aidoo, salah satu pengangkat peti yang viral itu, pada Cadena Ser. “Alasannya, karena ketika seseorang meninggalkan kita, yang harus kita lakukan adalah mengenang apa yang sudah mereka lakukan sepanjang hidupnya.”

Dalam wawancara yang sama, Aidoo juga membeberkan bahwa tidak ada yang spesial dengan dirinya hingga bisa membawa mayat sambil menari. Ia manusia biasa, bahkan dia juga merupakan seorang pria yang cukup menggemari sepakbola.

Selain kerap bermain sepakbola, Aidoo mengatakan bahwa dirinya adalah seorang pendukung kesebelasan asal Spanyol, Barcelona. Lionel Messi adalah pemain yang diidolakannya.

“Pemain favoritku adalah Messi, aku suka sekali dia. Aku suka caranya main dan gol-gol yang dibuatnya. Selain itu, dia juga tidak egois. Itu sangat penting.”

“Aku suka sepakbola, aku senang memainkannya, itu salah satu hobiku. Aku adalah seorang penggemar Barcelona, aku sangat menyukai mereka. Oleh karena itu aku penggemar Messi, dia pemain hebat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here