Pengamat Sepakbola Spanyol Ungkap Krisis Keuangan Real Madrid

0
146
Pengamat Sepakbola Spanyol Ungkap Krisis Keuangan Real Madrid
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/01/21/real-madrid-1_169.jpeg?w=700&q=80

Debatbola.comReal Madrid mengalami masalah keuangan yang diungkapkan pengamat sepakbola Spanyol bernama Josep Pedrerol. Rupanya Madrid punya masalah keuangan yang tak kalah pelik namun tidak separah Barcelona. Pedrerol memperkirakan Madrid harus menjual beberapa aset berharganya dalam waktu dekat.

Hal itu disarankan dilakukan sebelum kesebelasan berjuluk Los Blancos itu membeli pemain baru. Pedrerol menduga bahwa Madrid sedang menutupi kondisi keuangan klub yang sebenarnya. Ia juga memperkirakan Madrid akan meminta pemotongan gaji lebih besar kepada para pemainnya.

“Real Madrid mengatakan kepada saya bahwa kami menciptakan rasa optimisme palsu yang membuat klub khawatir. Di Madrid, mereka harus menjual untuk bertahan hidup. Mereka telah meminta para pemain untuk potongan gaji 10 persen,” ungkap Pedrerol dalam acara El Chiringuito.

Madrid sebenarnya masih terus dikaitkan dengan kemungkinan membeli pemain mahal pada bursa transfer musim panas nanti. Salah satu di antaranya adalah Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi diperkirakan bahwa pemain berposisi penyerang itu tidak akan bergabung pada akhir musim nanti.

“Tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa pemotongan ini bisa mencapai 25 persen. Satu atau dua pemain harus dijual. Target Real Madrid sekarang adalah menurunkan gaji para pemainnya. Kami akan lihat apa yang pada akhirnya terjadi,” kata Pedrerol lebih lanjut. 

Sementara itu, posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih pun terancam bakal dipecat. “Untuk mencapai 150 juta euro yang harus dikeluarkan untuk Mbappe di musim panas tidak akan mungkin jika mengingat situasi ekonomi klub saat ini,” ujar Pedrerol.

Sebelumnya, Madrid harus menyerah dengan skor 2-1 ketika melawan Alcoyano pada ajang Piala Raja Spanyol 2020/2021. Sejumlah nama pun langsung muncul untuk dikaitkan menggantikan posisi Zidane. Di antaranya adalah Marcelo Gallardo yang saat ini melatih River Plate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here