Pengalaman Baru yang Didapatkan Timo Werner

Debatbola.comTimo Werner, penyerang Chelsea FC, mengaku kaget dijaga tiga bek tinggi ketika melawan Brighton & Hove Albion pada laga pertama Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Falmer, Selasa (15/9) dini hari. Werner juga mengaku cukup kesulitan karena intensitas yang berbeda dengan Bundesliga Jerman.

“Hari ini, saya melawan tiga bek tinggi besar. Anda tidak mungkin mendapatkan pengalaman itu di Jerman. Ini adalah pertandingan yang sulit. Brighton memberi kami banyak masalah. Terutama saat babak kedua,” akunya seperti dikutip dari BBC.

Mungkin hal itulah yang membuat Werner hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran selama pertandingan. “Kami cukup kesulitan menghadapi Brighton. Pertandingan kedua nanti akan semakin sulit,” tutur penyerang 24 tahun tersebut.

Kendati demikian, Werner berhasil memberikan satu asis untuk gol penalti sehingga Chelsea membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 3-1 di kandang Brighton tersebut. Tiga gol itu dicetak oleh Jorginho (23′), Reece James (56′) dan Kurt Zouma (66′).

Pertandingan ini juga menjadi debut bagi Werner di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, pengalamannya lebih banyak dihabiskan di Bundesliga Jerman bersama VfB Stuttgart dan RB Leipzig. 

Selain Werner, Kai Havertz juga merasakan debutnya bersama Chelsea dan Liga Primer Inggris. Ia ditempatkan di sayap kanan dalam formasi 4-4-2. Pemain baru yang didatangkan dari Bayer Leverkusen itu tidak mampu melepas satu pun tembakan tepat sasaran. Aksi berbahayanya hanya mampu menciptakan satu peluang dalam permainannya selama 80 menit.

Sementara tiga pemain baru Chelsea yang lain, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Thiago Silva belum dimainkan karena kondisinya belum fit. Ketiganya diperkirakan bakal dimainkan pada laga berikutnya melawan Liverpool, Minggu (20/9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here