Pendukung Uruguay Sudah Saatnya Uruguay Melakukan Regenerasi Pemain

0
40
Pendukung Uruguay Sudah Saatnya Uruguay Melakukan Regenerasi Pemain

Debatbola.com – Uruguay sampai saat ini masih harus berkutat dengan berbagai problematika yang saat ini sedang menimpanya. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa banyak pemain Uruguay yang cukup kesal dan frustasi perihal hasil penampilannya di ajang Copa America 2021 ini. 

Wajar apabila banyak yang kecewa dengan hasil Uruguay karena Suarez dan kawan-kawan kembali melempem pada laga kedua. Praktis hasil tersebut sekaligus membuat peluang dari Uruguay untuk lolos semakin mengecil. Sehingga sontak hal tersebut membuat para fans serta pendukung Uruguay ikut menuangkan amarahnya beberapa waktu yang lalu.

Banyak fans dan pendukung Uruguay yang mendesak serta menuntut sang pelatih Uruguay untuk mengambil langkah membawa perubahan. Sehingga saat ini kubu Uruguay sedang dakam genting-gentingnya terutama posisi sang pelatih utamanya. 

Nampak banyak sekali yang berpendapat bahwa pada laga selanjutnya nanti, akan menjadi ajang pertaruhan yang menarik bagi sang pelatih. Jika masih melempem pada laga selanjutnya, bukan tidak mungkin nantinya pelatih Uruguay secepatnya akan kena depak sang manajemen. Saat ini fokus pasukan Uruguay adalah segera bangkit dan mengupayakan peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Uruguay Berniat Untuk Bangkit Secepatnya

Nampaknya pasukan dari Uruguay tak mau apabila timnya terus berlarut dalam kepedihan pasca hasil negatif di dua laga. Pasalnya menyesali kejadian di masa lalu adalah hal yang sia-sia bagi kubu Uruguay karena tak akan merubah apapun. Sehingga saat ini pilihannya adalah hanya satu yakni segera melakukan perubahan dan bangkit. 

Beberapa persiapan dan strategi kabarnya sudah disusun oleh jajaran pelatih agar permainan dari Uruguay lebih variatif. Dalam hal ini pasukan Uruguay harus segera memperbaiki koordinasi antar lini terutama pada barisan tengahnya. Pasalnya banyak yang berpendapat bahwa barisan tengah dari Uruguay masih terlihat amburadul dan tak rapi.

Tak hanya tengah saja, pasukan Uruguay juga masih sangat lemah ketika melakukan dan membangun serangan dari sisi sayap. Para pemain sayap dari Uruguay juga terlihat jarang sekali melakukan umpan matang atau umpan silang ke para strikernya. Padahal di depan, pasukan Uruguay sudah mempunyai duo striker yang sangat mengerikan jika mendapat peluang. 

Namun dikarenakan supply bola dan umpan ke depan sangat jarang terjadi, maka tak heran apabila Suarez dan Cavani tak bisa garang di depan gawang. Maka dari itu, tak adil rasanya apabila secara sepihak menyalahkan seorang Cavani dan Suarez di depan.

Pendukung Uruguay Suarakan Uruguay Untuk Regenerasi

Menindaklanjuti dari hasil negatif yang didapat oleh Uruguay, nampaknya hal tersebut terjadi bukanlah tanpa sebab. Sulitnya mencetak gol tentunya ada kesalahan perihal koordinasi yang dibangun ketika melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Dalam hal ini banyak sekali yang berpendapat bahwa para pemain tengah Uruguay masih jauh dari harapan penonton. 

Tak hanya itu, Timnas Uruguay juga nampak terkendala perihal stamina dan fisik punggawanya. Kejadian tersebut terlihat ketika pasukan Uruguay selalu mengendurkan serangan ketika sudah memasuki setengah dari babak kedua.

Praktis serangan Uruguay di babak kedua selalu terlihat terburu-buru dan fisik pemainnya nampak semakin terkuras. Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali para pendukung Uruguay yang berpendapat bahwa tim kesayangannya sudah saatnya melakukan regenerasi. 

Hal tersebut dikarenakan banyaknya pemain pilar Uruguay yang saat ini sudah menginjak usia senja yakni kepala tiga. Sehingga tak mengherankan apabila banyak sekali pemain Uruguay yang mudah kelelahan dan loyo di lapangan hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here